Nanang dan Galuh Banjar Mulai Diseleksi

Share it:
Martapura, infoPublik – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar mulai melakukan audisi pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten Banjar 2018. Audisi dibuka oleh Sekretaris Disbudpar, Aidy Hikmatullah, di Gedung Disbudpar, Rabu (18/4).
Audisi pemilihan Nanang Galuh 2018 ikuti oleh 81 orang peserta yang terdiri dari 37 laki-laki dan 44 perempuan. Para peserta rata-rata merupakan mahasiswa namun beberapa masih berstatus pelajar SLTA.
Aidi Hikmatullah membacakan sambutan Kepala Disbudpar Hariss Rifani SH, menjelaskan,  tujuan pemilihan Nanag dan Galuh Banjar untuk mendukung kepariwisataan di Kabupaten Banjar. Makanya, para peserta dituntut untuk memiliki wawasan yang luas dalam bidang kebudayaan dan pariwisata.
Pemilihan Nanang dan Galuh Banjar digelar setiap tahun untuk menumbuh kembangkan kreatifitas serta kemampuan para generasi muda Kabupaten Banjar.  “Tahun ini, pemilihan lebih benuansa Islami, sesuai dengan daerah kita yang agamis. Kita berharap, mereka yang terpilih nantinya bisa menjadi duta wisata yang membawa nama harum Kabupaten Banjar sampai ke tingkat Nasional,” ujarnya.
Para peserta audisi Nanang-Galuh Kabupaten Banjar 2018 yang digelar selama dua hari yakni pada Rabu (18/4) hingga Kamis (19/4) akan melalui beberapa tahapan seleksi yakni tes tertulis dan wawancara serta kemampuan bakat. Tes wawancara meliputi enam bidang yaitu, keagamaan, pariwisata, kepribadian, pemerintahan, kebudayaan dan bahasa asing.
Pada kemamuan bakat, peserta diminta menampilkan bakat masing-masing dan diberi waktu 3 menit. “Para peserta menampilkan bakat yang mereka kuasai dan akan dinilai oleh tim juri,” jelas Aidy.
Para peserta yang dianggap terbaik, akan dipilih sebanyak 8 pasangan, Nanag dan Galuh Kabupaten Banjar 2018. “Mereka akan mengikuti proses karantina dan menjadi finalis dalam Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Banjar Tahun 2018 yang di laksanakan pada tanggal 30 Juni 2018 bertempat di Guest House Wisma Sultan Sulaiman Martapura,” imbuh dia. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/AgusFalevi/Dani/Kus)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: