Bupati Banjar Buka Puasa Bersama Warga Desa Telaga Baru

Share it:
Martapura, infoPublik – Memasuki hari ketiga Ramadan, Bupati Banjar H Khalilurrahman memilih berbuka puasa bersama warga Desa Telaga Baru Kecamatan Telaga Bauntung Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (19/05)

Di desa yang ditempuh sekitar 1,5 jam perjalanan darat dari Kota Martapura ibukota Kabupaten Banjar ini, bupati juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk perbaikan masjid Al-I’tiqaf di desa setempat.
Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah, Ketua DPRD Banjar H Rusli, sejumlah staf ahli bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini, bupati membaur bersama warga bersantap hidangan yang disediakan.
Kepada warga, bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini berpesan agar selalu menjaga ketertiban, keamanan dan kekhusuan desa agar bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Selain itu beliau juga meminta warga untuk senantiasa memakmurkan masjid dan musholla dengan melakukan sholat tarawih, memperbanyak tadarus Al-Quran, serta kegiatan ibadah lainnya.
Bupati yang seorang ulama ini juga memperkenalkan para pejabat di bawahnya kepada warga, dan sesekali meminta para pejabat tersebut untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada warga.
Selain diisi dengan tausiah oleh Ustadz H. Kasfudin, juga diserahkan bantun dari Badan Amil Zakat Nasional Banjar berupa paket sembako kepada 35 warga kurang mampu. Penyerahan piagam penghargaan stop buang air besar sembarangan kepada Pembakal Desa Rampah, Kecamatan Telaga Bauntung.
Selain itu, katanya, juga diserahkan bantuan dari Ketua DPRD Banjar H Rusli untuk Masjid Al-I’tiqab uang sebasar Rp5 juta, serta cindera mata berupa jam dinding dari Pemerintah Kabupaten Banjar. (MC-Kominfo/Kab.Banjar/Andri/Dani)
Share it:

banjarkab

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: