Gelar Sahur On The Road, Kapolres Banjar Tes Anak Jalanan Hafalkan Pancasila

Share it:
Martapura, InfoPublik – Jajaran Polres Banjar menyapa warga di jalanan dengan menggelar Sahur On The Road, MInggu (20/5) dini hari. Kepada anak jalanan dan tukang becak yang ditemui, Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette mengetes mereka untuk menyebutkan sila Pancasila.
Berangkat dari markas Polres Banjar, Takdir beserta sejumlah anak buahnya menyusuri jalan-jalan di seputaran Kota Martapura Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. Sambil patroli, mereka berbagi bersama para tukang becak yang ditemui hingga akhirnya sahur bareng di Alung-Alun Ratu Zalecha Martapura.
Takdir Mattanete mengatakan,  Sahur On The Road ini dalam rangka memperingati Hari Bayangkara ke-72 tahun 2018. Bersama anggota bhayangkari  membangunkan warga dan berbagi dengan rekan PMI,  tukang becak dan para anak jalanan.
Selain makan sahur bareng,  Takdir sempat mengadakan kuis dadakan untuk para anak jalanan. Dia meminta mereka untuk membaca doa sahur,  doa buka puasa,  adzan  dan ada yang diminta menghafal Pancasila.
Kepada para anak jalanan, kapolres juga meminta agar mereka tidak melakukan hal-hal yang negatif atau tindak kriminal yang merugikan orang lain serta dirinya sendiri.
Pria yang akrab di sapa Nette Boy ini berniat melakukan kegiatan serupa di malam-malam selanjutnya dengan menyapa warga yang beraktivitas di malam hari.
"Nanti jika ketemu malam yang pas,   kita akan adakan lagi kegiatan sahur on the road ini, Jika malam ini dengan para tukang becak dan anak jalanan,  mungkin nanti kita menyasar warga-warga yang beraktivitas pada malam hari,” jelasnya seraya menambahkan untuk jajaran polsek mungkin bisa menyasar warga yang tengah melakukan ronda di pos kamling.
Darmawi (60), salah seorang tukang becak yang turut makan sahur bersama jajaran Polres Banjar mengatakan,  sangat berterima kasih kepada Kapolres Banjar karena telah memberikan makanan untuk bersahur.
"Semoga Polres Banjar selalu berjaya dan tetap  peduli dengan masyarakat," ujarnya.  (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)
Share it:

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: