Bupati Banjar Semangati Peserta Tour de Loksado

Share it:
Martapura, infoPublik - Ratusan peserta Tour de Loksado yang start dari Kota Banjarmasin tiba di Kota Martapura sebagai pitstop pertama. Para pesepeda yang berasal dari sejumlah daerah di Kalimantan Selatan dan daerah lainnya, disambut oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, di Martapura Sabtu (12/5).
Acara gowes sekaligus untuk mengangkat wisata Kalimantan Selatan ini, menempuh jarak 176 kilometer dari Kota Banjarmasin menuju tempat wisata Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Tiba sekitar pukul 07.00 di Martapura, para peserta disambut oleh bupati Banjar didampingi oleh Sekretaris Daerah H Nasrunsyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rakhmat Dhany, Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata M. Haris, Plh Direktur RSUD Ratu Zalecha, Eko Subiyanto.
Di pitstop pertama ini, para goweser juga bisa beristirahat serta disuguhi berbagai hidangan sebelum melanjutkan perjalanan.
Bupati Banjar H Khalilurrahman sebelum melepas kembali para goweser menyemangati dan memotivasi para peserta untuk bisa melahap jalur yang ditentukan. Beliau juga mendoakan keselamatan dan kelancaran perjalanan para peserta Tour De Loksado.
“Hati-hati di jalan, semoga lancar dan selamat hingga ke tempat tujuan,” ujar bupati yang juga seorang ulama ini, sambil mengibarkan bendera start, melepas para goweser.
Para pesepeda yang sebagian juga berasal dari luar Kalimantan Selatan ini, untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Kota Rantau, Kabupaten Tapin. Sepanjang jalan di Kota Martapura, mereka di kawal oleh aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar.
Di sepanjang jalan yang dilalui para goweser juga mendapat sambutan eluan dan lambaian tangah dari warga yang mereka lintasi. “Sambutan dari bupati dan warga menjadi motivasi bagi kami untuk semangat melanjutkan perjalanan, hingga finish di Loksado,” ujar Mailan, seorang peserta Tour De Loksado dari Kota Banjarbaru. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Fattah/Dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: