Pemkab Banjar Doakan Korban Bom Teroris

Share it:
Martapura, InfoPublik – Duka atas kejadian peledakan bom di tiga gereja di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur juga dirasakan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar. Pada apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (14/5), juga disampaikan duka dan doa untuk para korban.
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian yang menjadi Pembina apel, menyatakan turut berduka dan mengutuk atas kejadian peledakan bom, di gereja-gereja di Kota Surabaya.
“Mewakili pak bupati, pak wakil bupati dan pemerintah Kabupaten Banjar, saya menyatakan turut berduka atas kejadian peledakan bom tersebut. Kita berdoa semoga Indoensia kembali aman dan damai,” ujarnya di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Banjar di Martapura.
Pada apel yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Banjar, Farid menjelaskan tentang tugas dan fungsi Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian yang baru satu tahun terbentuk.
Farid menjelaskan tentang program tiga bidang di dinasnya yang saat ini sedang dilaksanakan, yakni Bidang E-Government, Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik serta Bidang Satistik dan Persandian.
“Kita sedang menyiapkan pembangunan command center untuk mengintergrasikan semua aplikasi yang ada di satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Command center juga memungkinkan pimpinan daerah untuk memantau setiap kegiatan setiap SKPD,” jelas Farid. 
Dia juga menjelaskan tentang pembangunan jaringan telekomunikasi di kecamatan-kecamatan yang belum terjamah sinyal atau blankspot. Menurutnya warga di beberapa kecamatan yang sebelumnya belum bisa terjangkau, sekarang sudah bisa terjangkau jaringan komunikasi dan internet.
“Nanti kita akan coba telecomprence, bupati dengan warga di kecamatan tersebut,” imbuh dia.
Farid juga menjelaskan tentang pengembangan media center yang saat ini telah direlokasi ke tempat yang mudah diakses warga. Tujuannya ujar Farid agar media center selain sebagai tempat untuk mengolah informasi dan komunikasi, juga sebagai tempat pembelajaran bagi siswa maupun santri.
Sedangkan di bidang statistik dan persandian, diprogramkan sebagai wali data sectoral di Kabupaten Banjar. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Inka/Dani)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: