Peran Orang Tua Kunci Keberhasilan Pendidikan Anak

Share it:
Martapura, infoPublik – Para orang tua tentu sangat mendambakan memiliki anak yang cerdas, sukses serta memiliki karakter keprubadian yang baik. Keberhasilan pendidikan anak sangat tergantung dari peran dan perhatian orang tuanya.
Hal ini diutarakan oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah, saat mengukuhkan 40 anak PAUD Terpadu Negeri Pertiwi, Martapura, di Gedung Sultan Sulaiman Martapura, Sabtu (12/5).
Menurutnya, kunci sukses mendidik anak bukan pada para guru, justru adalah peran dari para orang tua. “Perhatian yang kita berikan, akan sangat berarti bagi anak-anak kita dalam tumbuh kembang mereka,” ujar istri Bupati Banjar H Khalilurrahman ini.
Raudhatul meminta para orang tua untuk selalu menggelorakan semangat belajar bagi anak-anaknya. Para orang tua juga diminta untuk lebih kreatif dan inovatif dalam membimbing dan mengarahkan putra-putrinya, terutama yang masih pada jenjang usia dini.
Raudathul yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar ini mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah selesai mengikuti pendidikan di PAUD Terpadu Negeri Pertiwi Martapura.
Dia juga menyampaikan terima kasih atas peran dari Kepada Kepala PAUD serta para guru pengajar yang telah mendidik dan membekali ilmu kepada anak-anak dengan penuh kesabaran serta ketulusan, sehingga anak anak dapat menyelesaikan masa belajarnya di jenjang PAUD.
"Semoga mereka menjadi anak yang sholeh, berkarakter, mandiri, cerdas, sehat jasmani, dan berkembang sesuai yang kita semua harapkan," ucapnya.
Sementara Kepala Sekolah PAUD Terpadu Negeri Pertiwi  menjelaskan bahwa tahun ini meluluskan sebanyak 40 siswa didiknya.
“Kami para guru PAUD Terpadu Negeri Pertiwi berharap agar pembelajaran yang kami berikan menjadi menfaat untuk para lulusan nanti,” ujarnya.
Dia juga meminta pengawasan orang tua kepada anak-anaknya lebih ditingkatkan, apalagi di era digital.
Pada rangkaian acara kemarin, juga menampilkan sejumlah bakat anak-anak PAUD Terpadu Negeri Pertiwi, seperti menyanyi dan menari. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Prohumas/Irwin/yani/dani)
Share it:

banjarkab

Humas Banjar

Post A Comment:

0 comments: