Bupati Banjar Sidak Pasar, Harga Stabil

Share it:
Martapura, infoPublik – Harga-harga kebutuhan pokok di awal Ramadan tahun ini, relative stabil. Berdasarkan inpeksi mendadak (sidak) Bupati Banjar H Khalilurrahman di Pasar Bauntung Batuah, Martapura, harga kebutuhan pokok tidak mengalami peningkatan berarti.
Didampingi oleh Kapolres banjar AKBT Takdir Matanette, AKBP Takdir Matt
anete, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Muhammad Ramlah, Kepala Dinas Perternakan dan Perkebunan, Dondit Bekti Agustiono, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH), H Muhammad Fachry, Kepala Dinas Kesehatan, Ikhwansyah serta Plt Direktur Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) Martapura, Rusdiansyah, bupati mengelilingi pasar induk di Pusat Kota Martapura, Kabupaten Banjar tersebut, Selasa (22/5).
Sesekali beliau berhenti di salah satu pedagang, lalu menanyakan tentang harga sejumlah dagangan yang dijual pedagang tersebut.  "Harga beras gimana bu naik kah atau stabil. Gula dan minyak goreng juga gimana stoknya," ujar Bupati menanyakan kepada pedagang.
Bupati menyampaikan kepada awak media, pantauan harga kebutuhan pokok yang dilakukannya untuk memastikan stabilitas harga dan stok di pasar.
Sejauh ini, harga semua kebutuhan pokok stabil. Kenaikan harga hanya pada daging ayam potong dan telur. "Secara umum semuanya stabil saja. Kita akan terus pantau harga kebutuhan pokok," katanya.
Ditambahkan Kepala Dinas Perternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar, Dondit Bekti Agustiono, harga daging ayam potong di pasar Martapura mengalami kenaikan Rp 1.000 dari harga sebelumnya. Kenaikan harga daging ayam potong sudah terjadi sebelum bulan Ramadan.
Hal itu, menurutnya, dikarenakan adanya peningkatan kebutuhan dan jumlah permintaan terhadap daging ayam. “Harga daging sapi masih relatif stabil, harga tertinggi sekitar Rp138 ribu per kilogram tergantung kualitas dagingnya,” katanya.  (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani/Eyv)
Share it:

banjarkab

Info Publik

media

Post A Comment:

0 comments: