Perpustakaan Teken Dua Kerjasama di Harkitnas

Share it:
Martapura, infoPublik – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, melakukan dua kerjasama untuk meningkatkan peran dan pengembangan perpustakaan daerah. Dua kerjasama yakni dengan Polres Banjar dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, ditandatangani usai upacara Hari Kebangkitan Nasional 2018 dan HUT ke-69 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (21/5).
Penandatangan dilakukan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dr Yasna Khairina dan Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette, serta perwakilan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk  Banjarbaru dan disaksikan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf  M Ghaffor N, Sekda Banjar H Nasrunsyah, para kepala SKPD dan seluruh peserta upacara Hari Kebangkitan Nasional.
Kerjasama dengan Polres Banjar tentang pengembangan perpustakaan berbasis teknologi, sedangkan dengan PT. (Persero) Telekomunikasi TBK tentang pembangunan dan penyediaan layanan wifi corner di perpustakaan daerah.
Bupati Banjar H Khalilurrahman memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 dan HUT ke-69 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara, dengan tema, Pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional indonesia dalam era digital.
Disebutkan pembangunan SDM harus dengan upaya-upaya menyadarkan masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.
”Mari bersama-sama kita jauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturrahmi, berekspresi dan mendapatkan manfaatnya. Kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah belah,” ujarnya.
Demikian juga dalam konteks menghadapi digitalisasi ini, harus dalam irama yang serempak dalam memecahkan masalah dan menghadapi para pencari masalah.
Terkait HUT ke-69 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, Khalilrrahman membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bahwa, Proklamasi 17 Mei 1949 merupakan sebuah pernyataan dan penegasan kepada rakyat dan dunia, bahwa gerilya ALRI DIVISI IV Pertahanan Kalimantan, yang berada di Kalimantan Selatan, benar-benar ada dan mempunyai kekuatan, serta mampu menyusun suatu pemerintahan dalam wilayah Republik Indonesia.
”Kini kita sedang berjuang untuk memerangi narkoba, berjuang meningkatkan kesejahteraan rakyat, berjuang mewujudkan kemakmuran, juga berjuang untuk memantapkan semangat NKRI sebagai pilar pembangunan bangsa.Dalam momentum bersejarah ini, penting kita renungan brsama bahwa peringatan HUT DIVISI IV ALRI ini, bukan hanya bertujuan untuk mengenang sejarah perjuangan dan kepahlawanan para pendahulu,” uajr beliau.(MC-Kominfo-Kab.Banjar/Prohumas/Yani/Dani)
Share it:

banjarkab

Humas Banjar

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: