Gubernur dan Bupati Bantu Masjid Rp7,4 M

Share it:
Martapura, infoPublik – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelontorkan bantuan sebesar Rp7,4 miliar untuk membantu perbaikan sejumlah masjid serta musholla di Kabupaten Banjar. Bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor serta Bupati Banjar H Khalilurrahman. Penyerahan bantuan dilakukan sebelum berbuka puasa bersama warga di Masjid Al-Muqaddam, Desa Sungai Tabuk Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Selasa (22/5).
Sambil menunggu bunyi bedug dan azan Magrib tanda berbuka puasa, Sahbirin mengajak warga yang memenuhi Masjid Al-Muqaddam, untuk tidak malas.
“Saya memiliki motto Bergerak yang artinya Berjuang Menggelorakan Rakyat. Maksudnya, kita tidak boleh malas harus rajin untuk membangun daerah kita,” ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.
Gubernur mengajak warga untuk meningkatkan kemampuan diri sehingga bisa berdaya saing, untuk bersama-sama dengan pemerintah membangun desa, membangun kecamatan, kabupaten dan Provinsi Kalimantan Selatan. Paman Birin mencontohkan bahwa kemerdekaan Bangsa Indonesia tidak akan mungkin bisa direbut dari penjajah jika rakyat dan para pahlawan bangsa dulu malas-malasan.
“Para pejuang tidak hentinya bergrilya memerangi penjajah. Mereka tidak malas, terus berjuang hingga membuat Belanda dan sekutunya jengkel dengan orang Indonesia,” tandas dia.
Selain itu, gubernur juga mengajak warga untuk menjaga lingkungan serta menaati peraturan tentang membuang sampah.
"Jika warga tertib membuang sampah sesuai tempatnya maka lingkungan akan bersih yang selanjutnya membuat manusianya juga sehat,” tandas beliau.  
Sementara Bupati Banjar H Khalilurrahman juga menyerahkan bantuan dana perbaikan sebesar Rp25 juta untuk Masjid Al-Muqaddam. Ketua DPRD Banjar H Rusli, yang juga hadir pada acara kemarin menyerahkan sejumlah bantuan dana untuk perbaikan masjid.
“Kita inginkan pemerataan pembangunan di setiap kecamatan di Kabupaten Banjar, namun karena keterbatasan anggaran maka kita harus mendahulukan yang prioritas,” jelas bupati serya meminta warga bersabar.
Selain menyerahkan bantuan dana, bupati serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah juga menyerahkan sembako dari Baznas Banjar untuk warga desa yang kurang mampu, serta kenang-kenangan berupa jam dinding untuk masjid setempat. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/hendy/dani)

Share it:

banjarkab

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: