Koramil Astambul Siagakan Babinsa Bantu Buat Rakit Bantu Evakuasi Warga

Share it:


Martapura,InfoPublik - Hujan lebat terus menerus di wilayah Kabupaten Banjar selama dua hari membuat kembali empat desa kecamatan Astambul Martapura Kabupaten Banjar, yang sebagian rumah warga di desa Jatibaru dan Pasar Jati serta Pingaran Ulu dan Ilir terendam.

Hal tersebut membuat parajurit TNI Koramil 1006-04/Astambul turun langsung membantu warga dengan mengolah rakit swadaya untuk membantu warga sebagai sarana penyebrangan sementara, Selasa (5/1/2021).

Danramil 1006-04/Astambul Kapten Cba Sutarno menyampaikan, menurunkan semua personil Babinsa guna membantu warga selain mengevakuasi juga membuat rakit sarana alat penyeberangan sementara.

Ditambahkan, Babinsa Jati Baru Sersan Dua Toto Juarto dibantu rekan lainnya mengatakan secara swadaya pembuatan rakit dari ban dibantu bersama warga setempat.

Peruntukan untuk masyarakat desa jati baru sebagai Alat transportasi sementara karena amblasnya serta tergenangnya ruas jalan desa ini yang terkena luapan air sungai Martapura.

"Saat ini juga warga masih menyempatkan diri sementara tinggal di tempat keluarga maupun tempat dataran tinggi,”ucap dia.

Sementara itu, salah satu Petugas Dinas PUPR Kabupaten Banjar menyampaikan luapan air sungai Martapura mengakibatkan menggenangi ruas jalan.

Dan hampir pemukiman warga masuk air luapan ini sementara kami lihat dulu sejauh mana kerusakan jalan akibat Banjir, kemungkinan akan ditinggikan karena sarana ini sangat diperlukan warga. (MC Kab.Banjar/Daus/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: