Bantuan Korban Bencana Banjir Mulai Berdatangan

Share it:


Martapura, InfoPublik - Bantuan untuk korban bencana banjir mulai berdatangan baik dari pemerintah maupun para dermawan.

Salah satunya dirasakan Hartati seorang warga korban terdampak banjir di Desa Kelurahan Keraton RT 23 Martapura Kota, Kabupaten Banjar yang mendapatkan paket sembako.

Menurutnya paket sembako murapakan kali kedua yang ia dapat sejak rumahnya terendam banjir, kali ini mendapatkan bantuan dari salah satu anggota DPRD Banjar, Rahmat Saleh, setelah sebelumnya didapat dari H Saidi Mansyur Wakil Bupati Banjar, Selasa (5/1/2021) sore.

Diakuinya sangat diharapkan dirinya beserta tetangga lain, lantaran susahnya beraktivitas di atas genangan air didalam rumah.

"Alhamdulillah pak, ini yang kedua kalinya saya dapat bantuan, beberapa waktu lalu pak Haji Saidi juga bantu kita, terima kasih banyak semuanya,” ucap dia.

Lebih jauh dikatakannya, ketinggian genangan air di dalam rumah sekitar 20 centimeter. Untuk tetap bertahan di dalam rumah, ia dan suami dibantu para tetangga membuat panggung sementara (apar-apar).

Meski masih bisa bertahan di dalam rumah bukan berarti ia sekeluarga tidak punya kendala.

“Susah aktivitas, terkadang kita masak mie instan saja, kaki sudah gatal-gatal kutu air, belum ada bantuan berupa obat-obatan, mudah-mudahan ada lagi yang bantu kita disini nantinya,”harap dia.

Sementara itu, Rahmat Saleh mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap para korban terdampak banjir, meskipun di akui bantuan yang diberikan tidak seberapa jumlahnya.

“Betapa susahnya dampak banjir ini, banyak warga kakinya sudah lancat (kutu air), belum lagi kabel listrik yang mengancam dan mematikan. Mudah-mudahan warga disini bisa menjaga kesehatannya,”imbuh dia. (MC Kab.Banjar/Rony/Prs/Agusoke/Man)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: