Pendaftaran Festival Bedug Mulai Dibuka

Share it:
Martapura, infoPublik - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar akan menggelar Festival Bedug 2018 selama Ramadhan. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar Haris Rifani, SH melalui Kepala Bidang Kebudayaan Yuana Karta Abidin mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.
“Bagi yang ingin mengikuti kegiatan tersebut, calon peserta harus memiliki grup atau tim penabuh dan pembaca takbir yang berdomisili di Kabupaten Banjar,” jelasnya, di Martapura, Senin (14/5).
Jumlah anggota tiap grup 16 orang, terdiri 11 orang penabuh bedug dan 5 orang pembawa syair takbir. Personil tim yang sudah tampil, tidak boleh tampil dengan tim lain, setiap tim tampil berdurasi 10-15 menit, beduk disiapkan panitia, tim diharapkan membawa pemukul bedug, peserta berpakaian muslim yang sopan, peserta wajib datang minimal setengah jam sebelum acara perlombaan dimulai.
Pendaftaran peserta dimulai 2 hingga 21 Mei 2018, bertempat di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jl A Yani Km 40, No 50 Martapura. Pendaftaran dibuka mulai pukul 09.00-16.00 WITA. Sedangkan untuk pelaksanaan technical meeting akan dilangsungkan pada tanggal 21 Mei nanti.
“Festival bedug ini acara rutin tahunan, sampai saat ini sudah ada 27 peserta yang mendaftar, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi memeriahkan lomba bedug bisa langsung daftarkan grupnya,” ujar Yuana.
Lomba akan dimulai pada tanggal 23-24 Mei 2018 malam, Grand Final Festival Bedug akan dilaksanakan pada malam terakhir bulan Ramadhan 1439 H. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Kanalk/Dani)
Share it:

Info Publik

media

siaran pers

Post A Comment:

0 comments: