Pemkab Rintis Perpustaan Digital

Share it:
Martapura, InfoPublik – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah Kabupaten Banjar beserta Pemkab, berupaya untuk meningkatkan minat dalam membaca terutama pada masyarakat Kabupaten Banjar terus digalakan. Di Dinas Perpustakaan Kabupaten Banjar, Jumat (10/8).
Diantaranya dengan menambah perpustakaan desa dan menambahakan pojok bacaan di kantor-kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pelayanan publik. Upaya tersebut mendapat perhatian dari Perpustakaan Nasional, dengan memberikan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling untuk Kabupaten Banjar.
Dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Ir H Nasrunsyah MP, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Drg. Yasna Khairina, MM, kepala Perpustakaan Nasional HM Syarif Bando, kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Banjar  Dr. Ir. H. M. Farid Soufian, ms.
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Ir H Nasrunsyah MP,mengatakan seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, Pemkab Banjar agar terus dapat meningkatkan minat membaca bagi masyarakat terutama masyakat Kabupaten Banjar.
Selain itu juga menambah perpustakaan di desa-desa dan perkantoran serta layanan public, juga merintis perpustakaan digital. Perpustakaan Nasional memberikan bantuan mobil perpustakaan keliling yang dilengkapi akses internat dan layar LCD.
“Keberadaan mobil perpustakaan keliling ini tentu sangat membantu dalam meningkatkan minat baca masyarakat, terutama untuk mendidik kaum milenial. Karena sudah dilengkapi internet dan fasilitas multimedia,” ujarnya.
Kepala Perpustakaan Nasional HM Syarif Bando, langsung menyerahkan bantuan mobil perpustakaan keliling tersebut kepada Sekda Banjar Nasrunsyah MP. Berharap agar setiap daerah terus mengembangkan perpustakan, sehingga terwujud masyarakat Indonesia yang berkualitas.perpustakaan bukan hanya untuk membaca saja akan tetapi juga untuk memperoleh kesejahteraan dengan mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dari perpustakaan. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: