Wabub Ingin Motif Sasirangan Lebih Variatif

Share it:
Martapura, infoPublik - Dunia usaha di Kabupaten Banjar kian  berkembang dan terus mengalami kemajuan, salah satunya adalah usaha kain sasirangan, batik khas Kalimantan Selatan. Kain sasirangan yang banyak diproduksi warga Kabupaten Banjar kini semakin diminati, baik oleh masyarakat di Kalimantan Selatan maupun oleh pelancong dari daerah lain.
Semakin berkembangnya usaha kain sasirangan, membuat Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur senang. Dia meminta para perajin dan pengusaha kain sasirangan lebih kreatif dengan menampilkan motif-motif kain sasirangan yang bervariatif.
Hal ini diutarakan Saidi ketika meresmikan Gallery Ekslusif Sahabat Sasirangan di Jalan Ahmad Yani Km. 39,5 Kota Martapura, Senin (20/8).
“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat kepada Gallery Eksklusif Sahabat Sasirangan, semoga dengan bukanya gallery ini dapat memberikan kontribusi dalam memajuan ekonomi masyarakat,” ujarnya.
Dia meyakini, kerajinan kain sasirangan akan terus berkembang seiring dengan banyaknya motif serta keunikan kain sasirangan yang menarik wisatawan. Selain itu, dengan semakin dikenalnya kain sasirangan, maka akan semakin banyak wisatawan yang bertandang ke Kota Martapura maupun Kabupaten Banjar.
Apalagi tandas Saidi, saat ini Kabupaten Banjar memiliki motif unggulan  khas Kabupaten Banjar yakni kain sasirangan dengan logo intan.  “Semoga terus berkembang dan dapat menarik wisatawan yang datang ke Kabupaten Banjar,”ucapnya.
Owner Gallery Eksklusif Sahabat Sasirangan  Alifah Idrus Misfir mengatakan, akan terus melakukan inovasi-inovasi dalam hal motif dan dapat menonjolkan khas Kabupaten Banjar.
 “Gallery ini satu-satunya galery yang menyajikan kain dan motif yang eksklusif. Dan kami juga mengedukasi para pembeli bagaimana tahapan-tahapan cara membuat kain sasirangan,” katanya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: