Kampung KB Berlian di Pesayangan Dicanangkan Bupati

Share it:
MARTAPURA, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar meresmikan Pencanangan Kampung KB “Berlian” di Desa Pesayangan Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Rabu (17/10).
Warga Desa Pesayangan, Kecamatan Martapura terlihat ramai menyambut kedatangan Bupati Banjar H Khalillurrahman ke desanya. Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Banjar itu yakni untuk meresmikan pencanangan kampung KB “Berlian” di Desa Pesayangan. Sebagaimana diketahui, Desa Pesayangan menjadi satu di antara 20 kampung KB yang dicanangkan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar pada 2018 ini.
Didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, Bupati Banjar H Khalillurrahman meresmikan langsung Kampung KB tersebut. Secara simbolis, ia menandatangani prasasti Kampung KB dan membuka tirai pada papan Sekertariat Kampung KB itu, sekaligus menyaksikan Imunisasi Campak dan Rubella dan penyerahan Kie Genre Kit sebagai alat bantu sosialisasi program generasi berencana.
H Khalilurahman menyampaikan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung  atau desa, melalui berbagai program kegiatan terkait kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.
“Alhamdulillah, Desa Pesayangan merupakan kampung KB ke-5 yang diresmikan dari 20 desa periode kedua, yang sudah direncanakan sebagai kampung KB. Setelah kemarin 20 kampung KB periode kesatu telah resmi dicanangkan,” katanya.
H Khalilurahman berharap Agar kampung KB berjalan optimal, Saya berharap PPKBP3A dapat bersinergi dengan lembaga, mitra kerja, stakeholders instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di tingkat pemerintahan terendah di seluruh kecamatan.
“Mari kita bersama-sama bekerjasama melaksanakan kegiatan di Kampung KB secara berkualitas dan utuh, saling menjaga sinergitas antar sektor ditingkat jajaran, guna mewujudkan masyarakat yang Sejahtera dan Barokah,” ungkapnya.
Camat Martapura, Achmad Junaidi menyampaikan, kegaiatan pencanangan kampung KB tersebut berdasarkan instruksi presiden RI kepada Kepala BKKBN agar segera merealisasikan program kampung KB sebagai percontohan serta mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang sejahtera.
Bersamaan itu juga Bupati Banjar juga memberikan penghargaan kepada Saipul Anwar peraih dua Mendali Perak lomba Balap Sepeda di Asian Para Games di Jakarta. Saiful Anwar merupakan pemuda dari Pesayangan yang mengharumkan nama Kabupaten Banjar.
(MC-Kominfo-Kab.Banjar/Man/Rzk/Dessy).
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: