ASN Diminta Pererat Persatuan Nasional

Share it:

Martapura,InfoPublik - Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-47 KORPRI Tahun 2018, Bupati Banjar, H Khalilurrahman menjadi inspektur upacara di halaman Pemkab Banjar di Martapura, Kamis (29/11/2018). Hadir Sekretaris Daerah, H Nasrun Syah, para asisten, staf ahli Bupati dan kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar.
Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu dalam sambutannya membacakan pidato Presiden RI, Joko Widodo bahwa selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.
Jajaran ASN telah menjadi terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjadi motor penggerak penting dalam pembangunan nasional. Jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.
"Atas peran-peran besar tersebut, atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran ASN yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan dan semua wilayah di Indonesia dan luar negeri," katanya.
Masih membacakan isi pidato Presiden RI, apresiasi sebesar-besarnya untuk para ASN yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar, yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi. Untuk itu, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN melalui peningkatan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun.
Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.
Revolusi industri telah membawa perubahan sosial, politik, ekonomi dan budaya serta teknologi di seluruh dunia. Perkembangan teknologi khususnya, memudahkan cara kerja birokrasi dan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, serta tentunya menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN. Karena itu ASN harus meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, pelayanan prima, berpikiran terbuka dan terus berinovasi. Jangan terjebak pada ego sektoral, ego organisasi dan ego programnya masing-masing. Namun harus berkolaborasi dan saling mendukung lintas sektor.
"Perlu saya sampaikan, bahwa empat tahun terakhir ini, pemerintah telah memberikan prioritas pada pembangunan infrastruktur, agar tidak ada yang terisolasi dan terbangun hubungan, hingga semakin kokoh persatuan dan pelayanan kepada masyarakat semakin  baik," katanya.
Mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumberdaya manusia guna menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. SDM di semua sektor dan pemerintahan, SDM usia dini dan remaja harus ditingkatkan secara signifikan, agar mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dunia teknologi yang begitu cepat.
"Karena itu, kepada seluruh jajaran ASN saya minta untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita, membangun talenta-talenta anak bangsa. Peran ASN sangat penting bagi kemajuan bangsa," imbuhnya.
Terakhir, kepada seluruh anggota Korpri, Presiden Jokowi melalui Guru Khalil mengucapkan selamat Ulang Tahun Korpri yang ke-47. Junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbhakti kepada ibu pertiwi. Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia Yang Ke 47.
Seusai upacara HUT Korpri Ke 47, Bupati Banjar, H Khalilurrahman memberikan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 2018.
Satyalancana Karya Satya XXX tahun, Satyalancana Karya Satya XX tahun serta Satyalancana Karya Satya X tahun. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Andri/dessy/eyv).
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: