Ada Atraksi Motor dan Komunitas Penyuka Reptil di Millennial Road Safety Festival

Share it:
Martapura, InfoPublik  - Ribuan pelajar dan kaum millenial dari berbagai komunitas meramaikan acara Millennial Road Safety Festival yang digelar Polres Banjar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura,  Minggu, (10/2/2019) pagi. Selain atraksi pengemudi motor, juga ada komunitas penyuka reptile di acara tersebut.
Selain itu pada acara yang dihadiri oleh Wakapolres Banjar, Kompol Yosep Edward Purba, Sekda Kabupaten Banjar, H Nasrun Syah, Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian serta Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto, juga diisi dengan senam, zumba, pertunjukan cossplay serta pembagian doorprize.
Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Permana menjelaskan, Millennial Road Safety Festival mengkampanyekan keselamatan berkendara, utamanya kepada generasi milenial. Alasannya kecelakaan lalu-lintas saat ini didominasi oleh kaum milenial yang berusia antara 17 hingga 35 tahun.
“Pada kegiatan ini kita mengundang masyarakat dan intansi, dalam bentuk informal. Jadi mereka datang mengikuti senam, terus makan snack dan diselipkan hiburan berupa kesenian Reok Ponorogo,” ujarnya, seraya menjelaskan perkiraan peserta hampir 7.000 orang.
Sekda Banjar H Nasrun Syah sangat berterima kasih kepad Polres Banjar, karena telah mengadakan kegiatan Millennial Road Safety Festival. “Di kegitan ini anak-anak muda berkumpul, berolahraga, berkreativitas dan bersilaturahmi sesamanya agar terhindar dari hal yang negatif. Saya juga bangga karena tadi kodim bersama pasukan turut hadir dalam kegaiatan ini, mereka gabung bersama jajarn Polres Banjar, Pemda semoga hubungan kita jadi lebih baik lagi,” ucapnya.
Sementara salah satu komonitas sepeda motor yang menamakan diri sebagai YNCI turut berpartisivasi dalam kegiatan Millennial Road Safety Festival. Para anak muda ini sangat antusias dapat menjadi bagian dalam kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangat bagus untuk mempelajari dalam peraturan berkendara dan harapan kami kegiatan ini berkelanjutan terus. Kami akan selalu support kegiatan Polres Banjar,” ujar Sekretaris YNCI Rudy Anwar.  (MC-Banjar/Prs/Dani)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: