Kesehatan Para Petugas Pemilu Diperiksa

Share it:
Martapura, infoPublik – Banyaknya petugas pemilu serta penyelenggara pemilu di beberapa tempat, baik di tingkat desa maupun di kecamatan yang tumbang karena kelelahan, diantisipasi oleh kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.
Pihak kecamatan meminta bantuan dari Puskesmas Gambut untuk memeriksa kesehatan para petugas dan pengawas pemilu, yang tengah bekerja melakukan rekapitulasi penghitungan suara di Gedung Pemuda Kecamatan Gambut, Rabu (24/4/2019).
Para petugas melakukan kesehatan para petugas yang memang bekerja non stop sejak pelaksanaan pemungutan suara 17 April lalu. Selain memeriksa kesehatan para petugas, tim kesehatan dari Puskesmas Gambut juga memberikan obat dan vitamin bagi para petugas pelaksana pemilu.
"Rata-rata kesehatan para petugas masih bagus,” jelas salah seorang petugas kesehatan dari Puskesmas Gambut, Ahmad Sujarwo yang datang bersama dengan Akbar Novindi.
Sedangkan Hairudin, salah seorang anggota petugas pemilu kecamatan Gambut berterima kasih atas perhatian Puskesmas Gambut dalam memantau dan melakukan cek kesehatan dia dan rekan-rekan petugas pemilu.
Dijelaskannnya, para petugas sudah bekerja selama lima hari siang dan malam untuk merampungkan rekapitulasi penghitungan suara. “Namun kami tetap semangat, apalagi ada tim kesehatan dari Puskesmas Gambut yang siap memantau kesehatan kami,” ujar Hairudin. (MC-Banjar/Briefda-Hairudin/Dani/Eyv)
Share it:

Info Publik

Post A Comment:

0 comments: