Bupati Harap Dukungan Gubernur Kembangkan Wisata Aranio

Share it:
Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman mengharapkan dukungan dari Gubernur Kalimantan Selatan dalam mengembangkan pariwisata alam di Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.
Hal tersebut diutarakan oleh H Khalilurrahman, saat berbuka puasa bersama dengan warga di Kecamatan Aranio, Sabtu (11/5/2019). Tampak pula hadir Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin, bersama rombongan.
H Khalilurrahman menyampaikan terima kasih kepada Paman Birin, melalui Dinas Pariwisata dan Kehutanan telah banyak melakukan pembangunan kepariwisataan dan telah menetapkan dua titik wisata alam di Kabupaten Banjar sebagai bagian dari Geo Park Kalimantan Selatan.
“Wisata alam juga bagian Geo Park Kalimantan Selatan. Di Kabupaten Banjar terdapat wisata alam seperti Lembah Kahung, Pulau Rusa, Pulau Pinus, Pulan Bekantan dan lain-lain,” jelas bupati di Masjid Mujahidin Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.
H Khalilurrahman mengharap, dengan dukungan gubernur dapat meningkatkan kunjungan wisata dan perekonomian masyarakat, serta terciptanya lapangan pekerjaan baru dan usaha mikro warga setempat.
Kepada warga Aranio Bupati Banjar berpesan untuk menciptakan suasana kondusif sehingga para pelancong merasa nyaman saat melakukan wiasata di Aranio.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan atas pembangunan Tol Banjarbaru - Tanah Bumbu yang melintasi kawasan Kecamatan Aranio, sehingga akses jalan darat menuju delapan desa di Kecamatan Aranio lebih mudah,” ucapnya.
Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar juga berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan rekomendasi atau izin dibangunnya jembatan yang menghubungkan Desa Artain dan Banua Riam secara permanen. Jembatan tersebut putus beberapa waktu lalu, namun untuk kembali dibangun perlu rekomendasi Pemprop Kalsel, kerana berada di kawasan lindung.
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyampaikan rasa bangganya terhadap masyarakat serta keindahan alam di Kecamatan Aranio. Menurutnya, Kecamatan Aranio sebagai daerah memiliki banyak potensi wisata alam yang menarik antara lain wisata bukit, air terjun, danau dan lainnya.
Beliau menyatakan akan terus mendukung pengembangan wisata di Kabupaten Banjar, termasuk di Kecamatan Aranio.
Pada Safari Rramadan tersebut Gubernur dan bupati juga menyerahkan bantuan dari Pemprov Kalimantan Selatan dan Pemkab Banjar untuk warga dan masjid di Desa Tiwingan Lama.  (MC- Banjar/Ags/Prs/Dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: