Dispora Banjar Selenggarakan Kejuaraan Tenis Meja Cup 2019

Share it:
Martapura, InfoPublik - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar menyelenggarakan Kejuaraan Tenis Meja Bupati Banjar Cup 2019 di Jalan Tanjung Rema Gang Sampurna 3, Kamis (2/5/2019) sore.
Perlombaan olahraga Tenis Meja Bupati Cup se-Kabupaten Banjar ini diikuti sebanyak 73 peserta terdiri dari peserta umum sebanyak 54 dan perta junior sebanyak 19 peserta dibawah umur 17 tahun
Kejuaraan Bupati Cup yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 2 Sampai dengan 4 Mei yang dibuka langsung oleh Banjar H Khalilurrahman.
Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari ini pembukaan Tenis Meja Piala Bupati Cup bertujuan untuk mendukung program Pemerintah Ayo Olahraga dan Gerakan Masyarakat Sehat.
Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar H Khalilurrahman juga menyampaikan diadakannya kegiatan seperti ini yakni untuk mencari bibit atlet yang handal dan bisa nantinya mewakili Kabupaten Banjar untuk mengikuti event olahraga ke tingkat yang lebih tinggi seperti kejuaraan Popda dan Porprov yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.
“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk terus berlatih dan menambah ilmu agar bisa semakin lebih baik,” Ujarnya.
Dan ia juga berpesan kepada peserta agar mengikuti perlombaan Tenis Meja Bupati Banjar Cup 2019 bersungguh-sungguh dan menjunjung sportivitas, serta berharap perlombaan ini menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rakhmad Dhani mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengajak masyarakat berolahraga. Karena banyak kematian disebabkan oleh penyakit yang tidak menular dan mendukung program Pemerintah Ayo Olahraga dan Gerakan Masyarakat Sehat.
“Harapan kami dengan diadakannya dua kategori yaitu umum dan junior, dimana pada kategori umum dapat meningkatkan aktifitas fisik masyarakat mendukung program Gerakan Masyarakat Sehat dan Ayo Olahraga, kemudian yang junior, disamping melatih keterampilanya juga untuk mencari bibit atlet yang baru, yang bisa kita bina untuk mengharumkan daerah,” katanya.
Kejuaraan Tenis Meja Bupati Banjar Cup 2019 disambut antusias masyarakat, dimana beberapa Kecematan mengirimkan pemain terbaiknya, seperti peserta dari Kecamatan Aluh-Aluh, Kecamatan Gambut dan Kecamatan lainnya.(MC-Kominfo-Kab. Banjar/Ags/Prs/Dessy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: