Ketua PMI Kab. Banjar Talk Show di Radio Suara Banjar

Share it:

Martapura, InfoPublik - Radio Suara Banjar dengan salah satu program favorit pendengar yaitu Banjar Talk Show. Tolk show kali ini dalam rangka hari Palang Merah se-Dunia yang diperingati setiap 8 Mei dengan narasumber Ketua PMI Kabupaten Banjar H. Nur Sunarto di Studio Radio Suara Banjar, Martapura, Kamis (09/04).
Hari Palang Merah se-Dunia tersebut diperingati dengan tema Cinta, yang merupakan ungkapan emosi kasih sayang yang bagi PMI adalah kasih sayang kepada masyarakat terutama yang membutuhkan.
“PMI yang mengutamakan cinta dalam melaksanakan tugasnya, baik cinta sesama dan rela dalam menolong dan memberikan bantuan secara sukarela dengan waktu yang cepat dan tepat,” ungkapnya
H Nur Sunarto juga menyampaikan telah banyak yang dilakukan PMI Kab Banjar, sebagai organisasi organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan baik ditingkat Kabupaten Banjar bahkan Nasional.
“Banyak yang telah dilakukan PMI kita, diantaranya seperti mengirim relawan pada bencana Lombok, Palu serta ikut mendistribusikan logistik dibeberapa wilayah bencana di Indonesia,” ujarnya.
Dia juga menambahkan PMI Kabupaten Banjar telah didukung lebih dari 2.000 relawan aktif, Serta tenaga relawan dokter umum, dan juga tenaga pegawai yang selalu mendapatkan peningkatan SDM melalui pelatihan.
“Kegiatan PMI juga bekerjasama dengan steakholder terkait yang bersinggungan dengan kegiatan PMI, baik dalam peningkatan SDM ataupun sosial kemanusiaan,” jelasnya.
Pada kesempatan talkshow ini, Dia juga menjelaskan PMI ditunjang dengan sarana prasarana hibah dari Kabupaten Banjar dan PMI Pusat. Kami juga telah mewacanakan pembangunan gedung baru sebagai kantor PMI Kab Banjar, yang mana keberadaan PMI sendiri di Kabupaten Banjar sudah 25 tahun.
Pada Apel Kesiapsiagaan Bencana 2019 yang digelar di Provinsi Kalimantan Selatan, PMI Kabupaten Banjar juga mendapatkan penghargaan "Respon Cepat Menangani Bencana" sebagai apreseiasi Pemprov dalam penanganan respon terhadap bencana kabut asap.
Ketua PMI Kabupaten Banjar H.Nur Sunarto juga menyampaikan PMI mengadakan program donor darah dan juga pendistribusian kantong darah.
“Selama ini baik program donor darah dan juga pendistribusian kantong darah berjalan lancar dan PMI Kab Banjar juga memback up RSUD Idaman Banjarbaru dalam ketersidaan kantong darah jika ada pasien yang memerlukan,” ujarnya. (MC Kominfo Kab Banjar/Ppn/Prs/Hendy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: