Masyarakat Telaga Bauntung Diminta Dukung Program Pembangunan

Share it:
Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman meminta masyarakat Kecamatan Telaga Bauntung, mendukung program-program pembangunan pemerintah daerah.  Hal ini diutarakan beliau, saat melakukan buka puasa bersama warga di Masjid Darul Huda, Desa Rantau Bujur, Kecamatan Telaga Bauntung, Senin (13/5/2019).
Guru Khalil, sapaan akrab Bupati Banjar menyampaikan bahwa di Kecamatan Telaga Bauntung tahun 2019 ini sudah diprogramkan beberapa kegiatan pembangunan antara lain, pembangunan perpustakaan SDN Lok Tanah 2, perbaikan jalan desa Rantau Bujur dari batas Tapin Kecamatan Telaga Bauntung dan perbaikan Jalan Poros Desa Lok Tanah.
"Kami berharap dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya masyarakat Kecamatan Telaga Bauntung dalam rangka mewujudkan visi dan misi kami, yaitu mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah, dengan tiga program prioritas yaitu pendidikan, kesehatan dan infrastruktur," jelas beliau.
Pemerintah Kabupaten Banjar juga berupaya terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat yaitu dengan peningkatan kualitas sarana prasarana pendidikan kesehatan dan infrastrusktur.
Para kepala desa atau pembakal Kecamatan Telaga Bauntung, diminta mengalokasikan dana desa untuk pengembangan perpustakaan baik untuk membangun gedung maupun menyediakan buku.
Bupati juga menghimbau agar masyarakat mendukung pelaksanaan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan, yakni sadar pentingnya dokumen kependudukan, pemutakhiran dan pemanfaatan data kependudukan serta pentingnya pelayanan administrasi kependudukan.
“Segera periksa kembali dokumen kependudukan bapak seperti, kartu keluarga, KTP elektronik, akta kelahiran, Jika ada yang tidak sesuai atau keliru, segera lapor, perbaiki dan perbaharui melalui Disdukcapil Kabupaten Banjar,” pintanya.
Pada safari Ramadan ini Bupati Banjar didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah, Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto, Penjabat Sekretaris Daerah Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana, para asisten bupati, para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Direktur Perusahaan Daerah serta Penceramah Guru H Kasyfuddin.
Bupati Banjar juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Darul Huda Desa Rantau Bujur Kecamatan Telaga Bauntung, sebesar Rp25.000.000 yang diterima oleh pengurus masjid. (MC-Banjar/Ags/Man/Dani)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: