Tiga Visi-Misi Utama Bupati Diterapkan di Aluh-Aluh

Share it:
Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman merealisasikan tiga visi dan misi utamanya di Kabupaten Banjar tak terkecuali di Kecamatan Aluh-Aluh.
Ketiga visi dan misi utama tersebut yaitu perbaikan di bidang infrastruktur, pembangunan Pendidikan dan peningkatan taraf kesehatan masyarakat.
Pada 2019 ini, di kecamatan yang berada di kawasan pesisir tersebut, penerapan visi dan misi tersebut juga direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.  “Sesuai dengan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Banjar, pemerintah juga melakukan berbagai kegiatan pembangunan baik infrastruktur, Pendidikan maupun di bidang kesehatan,” jelas bupati, di hadapan aparatur desa dan masyarakat di Desa Aluh-Aluh Besar, Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar, Selasa (14/5/2019).  
Dijelaskannnya, beberapa pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan di Kecamatan Aluh-Aluh pada tahun ini di antaranya, perbaikan jalan di Desa Sungai Musang serta normalisasi saluran sungai Aluh-aluh Kecil.
Di bidang kesehatan, pemerintah juga melakukan perbaikan sarana pelayanan kesehatan yakni renovasi Puskesmas Kecamatan Aluh-aluh, pengadaan roda 2 untuk Puskesmas Aluh-Aluh. Sedangkan di bidang kesehatan yakni rehabilitasi berat ruang kelas SD Negeri Aluh-Aluh Besar 2 dan pembangunan Laboratorium IPA beserta perabotnya di SMPN 3 Aluh-Aluh.
Beliau menuturkan pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Aluh-Aluh merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Banjar untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
“Pemerintah Kabupaten Banjar terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Banjar, tidak terkecuali masyarakat desa Aluh-Aluh Besar,” ucapnya yang kemarin didampingi Wakil Bupati H Saidi Mansyur.
Mengenai kegiatan safari Ramadan yang digelarnya selama bulan Ramadan, bupati yang juga seorang ulama ini menyampaikan selain untuk menjalin hubungan silaturahmi antar pemerintah dengan masyarakat, juga memupuk kebersamaan dan sinergi seluruh masyarakat untuk memaksimalkan pembangunan daerah.
Pada kegiatan safari Ramadan bupati juga disertai Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah, Wakil Ketua I TP PKK Hj Nur Gita Tyas, perwakilan DPRD Banjar, para staf ahli, para kepala SKPD, perusahaan daerah serta forkopimda Kabupaten Banjar.
Bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan seperti sembako, paket sarung, serta bantuan dana hibah pembangunan masjid sebesar Rp25.000.000,00 untuk Mesjid Besar Nurul Hidayah. (MC-Banjar/Ags/Prs/Dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: