493 Jamaah Kabupaten Banjar Menjadi Tamu Allah SWT

Share it:
Martapura,InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan pelepasan calon jamaah haji sebanyak 493 orang yang merupakan jamaah haji Kabupaten Banjar mendengarkan pengarahan dari Bupati Banjar, H Khalilurrahman, Sedari pukul 08.00 wita jamaah haji sudah berhadir di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (2/7/2019) pagi.
Jamaah juga menggelar salat hajat berjamaah dipimpin Ketua MUI Kabupaten Banjar, KH Fadlan Asy'ari dan pembacaan Surat Yasin. Para jamaah nantinya akan diberangkatkan pada 8 Juli 2019, kloter 3, 5, 6, 12, 19.
Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan Selamat dan bersyukur calon jamaah diberikan kesempatan tahun ini menjadi tamu Allah Swt dalam menunaikan Ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah. Kemampuan menunaikan ibadah haji merupakan anugerah luar biasa.
"Hampir bisa dipastikan, setiap orang Islam sangat menginginkan bisa menjadi tamu Allah Swt untuk menunaikan ibadah Haji di Makkah Al-Mukarromah. Karena itu, sangat beruntunglah yang berhadir di sini menjadi tamu Allah Swt tersebut," katanya.
Pada tahun 2019 ini, jumlah jama’ah haji Kabupaten Banjar yang siap berangkat sebanyak 496 orang, yang terdiri dari 493 jamaah, dua orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten, dan satu orang TPHD Provinsi.
Dari jumlah calon jamaah haji 496 orang, terdiri dari laki-laki sebanyak 227 orang, dan wanita sebanyak 269 orang. Menurut pria yang akrab disapa Guru Khalil itu, patut bersyukur pada tahun ini ada dua orang calon jamaah haji termuda yang usianya baru 18 tahun, sedangkan  untuk calon jamaah haji lanjut usia berjumlah 14 orang, dan calon jamaah yang tertua berusia 96 tahun bernama Darsiah.
"Saya berharap para calon jamaah haji bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya, baik dari sisi kesehatan dan mental serta meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga ibadah haji nantinya Insya Allah bisa dilaksanakan dengan mudah dan ringan, dan bisa kembali lagi ke tanah air dengan sehat walafiat," harap Guru Khalil.
Kepada calon jamaah haji, Guru Khalil juga berpesan jangan lupa agar senantiasa berdoa untuk masyarakat Kabupaten Banjar, supaya masyarakat Kabupaten Banjar yang belum melaksanakan ibadah haji nantinya diberikan kelapangan rezeki, diberikan kesempatan, kemampuan dan kepercayaan oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci pada tahun-tahun mendatang.
"Jangan lupa pula berdoa untuk keselamatan seluruh umat Islam serta bangsa dan negara kita, selamat menunaikan Ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur," tutup Guru Khalil.
Seorang jamaah tertua, Darsiah (96) mengatakan, mendaftar sejak tiga tahun lalu hingga akhirnya bisa berangkat tahun ini. Bisa berangkat haji menggunakan uang hasil bertani, masuk dalam kloter 12 bersama 24 orang lainnya.
“Alhamdulillah sehat walafiat, membawa ikan rabuk saja,”ucap perempuan yang dijadwalkan masuk Asrama Haji pada 23 Juli dan berangkat pada 29 Juli 2019 mendatang.

Sedangkan jamaah termuda, Norwanda Ristaniah (18) masuk dalam kloter tiga, masuk asrama haji pada 8 Juli dan berangkat pada 9 Juli 2019 pukul 12.20 wita. Warga Kompleks Bukit Sekumpul Martapura itu berangkat tahun ini menggantikan ayahnya yang meninggal dunia.
"Menggantikan almarhum ayah, H Muhammad Nasir yang meninggal dunia karena kecelakaan. Berangkat sendiri, persiapan untuk berangkat haji ini dibantu mama," ucap lulusan SMAN 1 Martapura itu. (MC Kominfo Kab.Banjar/Ags/Man/Dessy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: