Dukung Harganas, Kecamatan Gambut Bersihkan Jalan

Share it:
Martapura, infoPublik – Guna mendukung pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI yang dipusatkan di Kota Banjarmasin, jajaran Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar serta instansi lintas sektoral melakukan aksi bersih-bersih jalan.
Aksi bersih-bersih dilakukan di kawasan Jalan Ahmad Yani Rabu (3/7/2019) yang merupakan jalur utama para tamu undangan Harganas. Tidak kurang dari empat kilometer jalan yang berada di Kecamatan Gambut, dilakukan pembersihan baik dari sampah maupun rumput liar.
Kegiatan dipimpin oleh Sekretaris Camat Gambut H. Sirajuddin Ali dan diikuti seluruh karyawan Kecamatan Gambut, Lurah Gambut Barat Ibu Hj. Misbah,  RT se Kecamatan Gambut Barat, para pambakal se Kecamatan Gambut serta perangkat desa.
Juga tak mau ketinggalan Danramil 1006-08 Gambut Hadi Sutrisno serta anggota, Kanit Binmas Polsek Gambut Khairullah serta anggota, para petugas medis dari Puskesmas Gambut serta UPT lingkup Kecamatan Gambut.
“Beberapa hari ke depan Kecamatan Gambut menjadi kawasan yang bakal dilalui oleh para tamu dari berbagai daerah yang mengikuti kegiatan Harganas. Kita ingin kawasan kita terlihat bersih, dan dengan cara ini kita mendukung kegiatan Harganas,” jelas Sirajuddin Ali.
Memang aksi bersih-bersih juga kerap dilakukan secara rutin oleh karyawan di Kecamatan Gambut, namun kali ini pihaknya mengikutsertakan lebih banyak instansi lintas sektor.
Dikatakan, perlunya keterlibatan swasta dan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kawasan Kecamatan Gambut menjadi bersih, indah, sehat, hiaju dan nyaman. “Misalnya perusahaan dan atau lingkungan membuat taman terbuka hijau di lingkungannya,” imbuh dia.
Selain aksi bersih-bersih juga dipasang sejumlah imbauan berupa spanduk agar tidak membuang sampah sembarangan. (MC-Banjar/Briefda-Hairudin/Dani)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: