Meriahnya, Puncak Harjad ke-69 Kabupaten Banjar

Share it:
Martapura,InfoPublik - Perayaan puncak hari jadi ke-69 Kabupaten Banjar digelar sangat meriah dan sederhana, di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, Kamis (22/8/2019) pagi pukul 09.30 Wita antusias masyarakat Kabupaten Banjar sangat menyambut pelaksanaan acara tersebut.
Dalam kemeriahan acara tersebut hadir juga Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor  yang langsung disambut Bupati Banjar, H Khalilurrahman bersama Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dengan diiringi pertunjukan kesenian Banjar Sinaoman Hadrah.
Kegiatan tersebut diisi dengan paduan suara menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars Martapura dan Mars Bergerak. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh M Sairazi, dan pembacaan doa dipimpin oleh Guru Hasanuddin.
Dalam perayaan tersebut banyak penyerahan penghargaan dan penandatanganan prasati pembangunan oleh Bupati Banjar, H Khalilurrahman bersama Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur.
Bupati Banjar, H Khalilurrahman menyampaikan hari jadi ke-69 Kabupaten Banjar merupakan tonggak sejarah sebagai rujukan dalam semangat membangun suatu daerah, oleh karena itu keberhasilan pembangunan di Kabupten Banjar tidak terlepas dari perjuangan seluruh elemen masyarakat yang senantiasa memberikan dukungan guna mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Banjar.
Dengan mengangkat tema peringatan hari jadi ke-69 Kabupaten Banjar tahun 2019 ini bekerja bersama dan berinovasi, tema ini sangat tepat dan relevan dengan kebutuhan kami untuk senantiasa bekerja keras secara bersama-sama dalam menyukseskan seluruh program pembangunan di Kabupaten Banjar.
"Sehingga menciptakan pelayanan publik yang baik beserta dapat dirasakan seluruh masyarakat, di usianya ke-69 ini. Kabupaten Banjar telah merencanakan pembangunan berkelanjutan yakni pembenahan dan percepatan pembangunan fisik beberapa di antaranya kini sudah dan akan dalam tahap pengerjaan,"lanjut Bupati Banjar, Khalilurrahman
Guru Khalil juga menjelaskan beberapa pembangunan yang sudah dijalankan antara lain pembangunan kolam air mancur menari, pembangunan jembatan, pembangunan jalan Kabupaten Banjar sampai dengan tahun 2018 sebesar 71,97%, pembangunan Puskesmas sampai saat ini ada 4 Puskesmas dari 24 Puskesmas yang ada di Kabupaten Banjar yang memberikan layanan rawat inap, kemudian program yang banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak yaitu program penghapusan jamban apung.
"Di tahun 2019 ini juga kami akan melakukan peningkatan ruas jalan yang ada di Kabupaten Banjar ini, selain itu untuk meningkatkan layanan kesehatan yang wilayahnya sulit ditempuh kendaraan roda empat maka pada tahun ini dilaksanakan pengadaan Puskesmas keliling perairan,”imbuhnya
Khusus tahun 2020 kegiatan pembangunan yang akan dilakukan adalah lanjutan penataan pendistrian Jalan A Yani pembangunan gerbang Batas Kota, penyediaan air siap minum di Masjid Agung Al Karomah Martapura, dalam rangka meningkatkan pelayanan publik akan dioperasikan Mall pelayanan publik.
“Kami akan berusaha untuk mengembalikan Citra sebagai kota Serambi Mekah maka pemerintah Kabupaten Banjar mengupayakan untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan yang bernuasa islami,”ujar Guru Khalil
Setidaknya di tahun 2019 ini Kabupaten Banjar mendapatkan balasan penghargaan dan dapat mempertahankan beberapa penghargaan tersebut untuk kedepan Kabupaten Banjar yang lebih baik lagi sesuai dengan visi-misi Kabupaten Banjar, yaitu Peningkatan Pendidikan dalam bentuk perbaikan kualitas pendidikan formal dan pendidikan agama serta pendidikan keagamaan, peningkatan layanan kesehatan, dan  pembangunan Infrastruktur.
Kabupaten Banjar memiliki potensi wisata yang cukup banyak baik itu potensi wisata alam budaya dan wisata buatan yang mana wisata religi Dua Kecamatan Aranio dan Kecamatan Karang Intan tersebut bagian dari Geopark Kalimantan Selatan sehingga muncul destinasi wisata baru di Kabupaten Banjar.
"Mari bertekad, berbuat, dan bekerja sepenuh hati untuk terus memotivasi diri untuk bekerja dan berinovasi, sehingga membawa kemajuan bagi Kabupaten Banjar,"tuturnya
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Jadi ke 69 Kabupaten Banjar.Dengan umur 69 tahun ini sama dengan provinsi Kalsel bukanlah muda. Dibulan ini juga telah dilaksanakan peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia.
"Untuk meningkatkan pembangunan maka lakukan lah dengan bekerjasama, maka akan terselesaikan sesuai tema Hari jadi Kabupaten Banjar bekerja bersama dan berinovasi.
"Paman birin juga menghimbau jangan sembarangan menyalakan api karena dapat menyebabkan kebakaran lahan, jangan sembarangan membuang puting rokok,"imbau Paman Birin
Provinsi Kalsel salah satu tiga calon ibu kota negara mengatakan dan meminta doa kepada masyarakat Martapura semoga Kalimantan Selatan menjadi ibukota negara baru.Ketua panitia Hari Jadi ke 69 Kabupaten Banjar, HM Hilman mengatakan banyak rangkaian yang sudah dilaksanakan dari awal bulan agustus. Dan dilanjutkan dengan kegiatan banjar expo tanggal 23 diteruskan dengan tanggal 28 kegiatan banjar bersholawat. Kami mengucapkan terimakasi kepada semua pihak yang mendukung peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ini.
Pada puncak hari jadi tersebut hadir Gubernur Kalimantan selatan, H Sahbirin Noor, Bupati Banjar, H Khalilurrahman bersama Isteri, Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur beserta Istri, anggota DPR RI, Sayfullah Tamliha, perwakilan Kabupaten Kota Kalimantan Selatan, para Organisasi Perangkat Daerah, jajaran Unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah lingkup Banjar, dan tokoh masyarakat. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Rzq/Ags/Prs/Man/Dsy/Eyv)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: