Gubernur Kalsel Beri Plakat Penghargaan Bupati Banjar

Share it:
Martapura,InfoPublik - Kesuksesan Pemerintah Kabupaten Banjar yang telah mendapat predikat opini WTP Enam kali berturut-turut dari BPK, mendorong Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor memberikan plakat penghargaan kepada Bupati Banjar H. Khalilurrahman pada Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 di Aula Gedung Ideham Chalid, Banjarbaru, Kamis (10/10/2019).

Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 dilaksanakan sebagai upaya membangun sinergitas antar kepala daerah, terkait bidang kesehatan, sosial, perempuan dan anak serta kualitas kehidupan masyarakat dalam mewujudkan Kalimantan Selatan yang mandiri dan terdepan.

Rakor dihadiri pula Ketua DPRD Kalsel, Forkopimda, Sekda Provinsi Kalsel, Ketua KPU Kalsel, Ketua Bawaslu, Rektor ULM, Rektor UIN Antasari, para asisten gubernur, staf ahli gubernur, bupati dan walikota se Kalsel beserta jajaran, Ketua TP PKK Kalsel beserta jajaran.

Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor mengatakan bahwa kehadiran semua kepala daerah dalam rakor kiranya semakin meningkatkan sinergi dari pemerintah pusat serta pemerintah provinsi/kabupaten/kota.

"Rapat Koordinasi Kepala Daerah kali ini kita akan lebih fokus dalam kesehatan , pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,"katanya.

Ia juga menyebutkan program yang selalu diutamakan yaitu pengurangan kematian bayi, pengurangan anak nikah di bawah umur, peningkatan rata-rata lama sekolah, dan pencegahan karhutla.

Gubernur Kalsel pun berharap dengan adanya sinergi, kolaborasi serta gotong royong, maka kesejahteraan masyarakat di Kalsel dapat terwujud.

“Tidak ada kata lain selain bersinergi, berkolaborasi dan bergotong royong dalam membangun daerah. Meskipun kita memimpin di tempat yang berbeda-beda, namun tujuan kita adalah sama. Saya jadi Gubernur dan saudara jadi Bupati dan Walikota tujuan kita adalah untuk mensejahterakan rakyat,” ujarnya.
Dirinya menegaskan, kesamaan tujuan demi kesejahteraan rakyat ini. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ink/Dsy/Eyv)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: