Bupati Banjar Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Malintang Gambut

Share it:
Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah, meninjau lokasi kebakaran di Desa Malintang Lama, Kecamatan Gambut, Rabu (23/10/2019).
Musibah kebakaran yang menyebabkan 9 buah bangunan warga hanus terjadi pada pukul 12.15 Wita, Selasa (22/10), di desa Malintang Lama, mendapat perhatian khusus Bupati Banjar.

Usai menghadiri acara di Kecamatan Kertak Hanyar Bupati Banjar didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah, bertolak menuju lokasi desa Malintang Lama, Kecamatan Gambut.
Guru Khalil sapaan akrab orang nomor satu di Kabupaten Banjar tersebut, langsung meninjau lokasi dan menyerahkan bantuan bantuan berupa sembako, selimut dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari serta uang dari Baznas sebesar Rp 2,5 juta per kepala keluarga.

Bupati Banjar H Khalilurrahman kepada para korban kebakaran mengatakan, kejadian ini merupakan musibah dan mudah-mudahan ada hikmahya. Ia meminta warga agar selalu waspada terhadap musibah kebakaran.
Kebakaran bisa disebabkan karena kelalaian, seperti lupa meninggalkan rumah tidak mematikan api kompor, obat nyamuk dan listrik sebagainnya.
"Saya mengimbau kepada warga yang lingkungan rumahnya dikelilingi padang ilalang agar membersihkannya, karena dapat memicu kebakaran, terlebih pada musim kemarau ini," katanya

Guru Khalil juga turut prihatin dan mendoakan kepada korban musibah kebakaran untuk mengambil hikmahnya pada musibah ini.

Mudah-mudahan segera cepat berdirinya rumah baru, dan dengan ujian ini dapat meningkatkan derajat kita disisi Allah, kalau bantuan BPBD cukup waktu, dan dengan hasil pengumpulan apa adanya dari infaq dapat meringankan warga yang terkena musibah kebakaran.

Camat Gambut Ahmad Fauzan mengatakan dampak kejadian tersebut api menghanguskan tiga buah rumah rusak total, tiga buah warung rusak total, satu buah rumah dan toko rusak berat, satu buah rumah dan warung rusak berat, satu buah rumah rusak ringan.
"Total bangunan yang terbakar sembilan buah bangunan," ujarnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/ags/prs/toeb)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: