DANDIM 1006 Martapura Ajak Generasi Muda Menginspirasi Dan Memotivasi Sebagai Pahlawan Masa Kini

Share it:
Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (10/11/2019). Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto Menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019.

Dengan tema "Aku Pahlawan Masa Kini" Peringatan Hari Pahlawan kali ini tidak hanya semata seremonial akan tetapi generasi muda diharapkan dapat mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan di masa kini. 

Dandim 1006 Martapura Siswo Budiarto dalam amanatnya menghimbau agar kita memaknai Hari Pahlawan dengan menghindari tindakan yang merugikan orang banyak seperti tindakan anarkis.

“Generasi muda, menurutnya, bisa meneladani para pahlawan dengan melihat rekam jejak para pahlawan sehingga menginspirasi dan memotivasi untuk lebih banyak berkiprah sehingga bisa disebut sebagai Pahlawan Masa Kini,” ucap Siswo Budiarto

"Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang hendaknya ditumbuhkan di dalam hati dan sanubari setiap insan. Hari Pahlawan diperingati agar lebih menghargai jasa para pahlawan. Meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air,” jelasnya.

Pada Upacara peringatan Hari Pahlawan hadir Sekertaris Daerah Banjar HM Hilman, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SOPD Banjar, Forkopimda Banjar, para Veteran dan seluruh peserta upacara. MC Kominfo Kab.Banjar/Rzq
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: