Ratusan Remaja dari 33 Provinsi se-Indonesia Ikuti Kejurnas Shorinji Kempo ke-20 di Kalimantan Selatan

Share it:
Martapura, InfoPublik – 576 lebih remaja dari 33 Provinsi se-Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo ke-20 Tahun 2019 yang diselenggarakan Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Pusat di Kalimantan Selatan.

Event yang berlangsung pada 11 - 16 November 2019, di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (13/11/2019). Dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie mewakili Gubernur Kalse, H Sahbirin Noor.

Kejurnas Shorinji Kempo dalam rangka empat tahunan, sekaligus kualifikasi PON 2020 di Papua. Kegiatan kualifikasi pun sebagai tuan rumah Kalimantan Selantan yang berlangsung di GOR Rudy Resnawan sebagai wadah para atlit bertanding.

Ketua Umum Perkemi Pusat, Saifudin Aswari Rivai mengatakan event tahunan Kejurnas Shorinji Kempo yang terbaik dalam pagelarannya berada di Kalsel.

Dia juga mengapresiasi pemerintah Pemprov Kalsel sudah memberikan support bagi pelaksanaan kegiatan, dengan memberikan pelayanan terbaik dari tempat serta transportasi.

“Kejuaraan ini akan mempertandingkan nomor tanding Randori (perkalian batas terbatas dengan teknik Kempo) dan Embu (kerapian teknik, gerak, dan kekompakan) dengan kelompok junior dan senior. Pesertanya  merupakan kalangan atlet shorinji Kempo (Kenshi),” papar Saifudin Aswari Rivai.

Dia juga menghimbau agar selalu jaga sportifitas junjung tinggi persaudaraan.

Sekda Prov Kalsel, H Abdul Haris Makkie menyampaikan sambutan Gubernur Kalsel, berharap pelaksanaan kegiatan digelar dengan baik dan lancar, kedepankan sportifitas dalam bertanding dan ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Kalsel sebagai tuan rumah Shorinji Kempo atas kepercayaannya PERKEMI Pusat dan KONI Pusat.

“Kejurnas Shorinji Kempo digelar di kota Banjarbaru, kita akan melihat atlit-atlit bertanding dan diharapkan nanti atlit kempo dapat bertanding di event Internasional mewakili lewat pertandingan ini,”ucap Sekda Prov Kalsel
Pemprov mengerahkan fasilitas untuk para atlit mensukseskan acara ini berjalan dengan baik sebagai tuan rumah yang baik.

“Tetap jaga kondisi dan tampilkan yang terbaik, kita boleh berkompetensi tapi persaudaraan kita tetap terjaga. Karena kita ini Indonesia dari Sabang sampai Merauke kita tetap NKRI. Saya berpesan kepada semua atlit, kita datang tersenyum dan pulang kita tetap tersenyum,”harapnya. MC Kominfo Kab. Banjar/Rzq/Man
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: