SDM Berkualitas Generasi Sehat Indonesia Unggul

Share it:
Martapura, InfoPublik - Apel Kerja Gabungan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar sekaligus memperingati Hari Kesadaran Nasional dan Hari Kesehatan ke-55 Tahun 2019  diikuti oleh seluruh ASN Kabupaten Banjar di Halaman Kantor Pemerintahan Kabupaten Banjar, Martapura, Senin (18/11/2019) pagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman sebagai Pembina apel pada sambutannya menyampaikan sambutan Menteri Kesehatan RI mengatakan sebagaimana telah diamanatkan oleh Presiden dalam pelantikan kabinet Indonesia maju 2020-2024 bahwa perhatian Pemerintah dalam kurun waktu lima tahun mendatang, diprioritaskan pada pembangunan SDM yang berkualitas.

“Ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri. Ini akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera dicarikan solusinya,” terangnya.

Berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunan SDM telah diraih dari kinerja kabinet yang lalu ditandai dengan adanya peningkatan Indeks Pembagunaan Manusia (IPM).

“Dimana salah satu parameter yang diukur adalah Usia Harapan Hidup, dan menurunnya angka kematian ibu dan anak, serta menurunnya angka stunting. Kita patut berbangga bahwa pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir ini kian dirasakan manfaatnya,” ungkap Hilman.

Ia mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi tingginya kepada para insan kesehatan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada segenap jajaran kesehatan, jajaran lintas sektor di pusat dan daerah.

“Serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa kenal lelah untuk melaksakan pembangunan kesehatan dalam mempersembahakan Generasi Sehat  Indonesia Unggul yang menjadi tema Hari Kesehatan ke-55 tahun 2019,” ucap Sekda Banjar.

Pada kesempatan tersebut Sekda Banjar HM Hilman didampingi Kepada Dinas Kesehatan Ikhwansyah menyerahkan penghargaan kepada UPT Puskesmas Martapura 2 sebagai Puskesmas terbaik 2 tingkat Provinsi Kal-Sel dan terbaik 1 tingkat Kabupaten Banjar, serta penerima dokter intensif dari Provinsi Jawa Timur dan Sumatra, serta penghargaan Nakes teladan tahun 2019, dan penyerahan Kendaraan Puskesmas Keliling roda 2, dan dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Stop Buang Air Besar Sembarangan kepada 10 Desa di Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Tuti/Prs)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: