TP PKK Kabupaten Banjar Adakan Pelatihan LP3PKK

Share it:
Martapura, InfoPublik - Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar menggelar Latihan Pengelola Program dan Penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) Tingkat Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (19/11/2019).

LP3PKK berupaya mempertajam, memadukan segenap sumber daya yang ada di dalam TP PKK agar program – program PKK lebih berkualitas dan dapat berpartisipasi aktif dalam melaksanakan pembangunan di Kalsel. Kegiatan yang dibuka langung oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tyas ini diikuti oleh seluruh kader PKK Kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tyas mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan TP PKK dari tingkat kabupaten hingga provinsi.

"LP3PKK tentu kita ketahui sangat penting dilaksanakan, dalam mengoptimalkan sumber daya yang ada di TP PKK, SDM tentu saja ibu-ibu kader yang terpilih saat ini," ungkapnya.

Hj.Nur Gita Tyas juga menambahkan skill dan keterampilan kader ditingkatkan, untuk membantu masyarakat, khususnya tingkat perekonomian, namun tetap pada kodrat kader PKK sebagai wanita. Kesejahteraan ekonomi yang ingin diwujudkan yaitu meningkatnya jumlah wanita yang mandiri secara ekonomi di Kabupaten Banjar.

"LP3 PKK diharapkan menjadi sumber pengetahuan bagi kader PKK tentunya bagi kader PKK Kabupaten Banjar," terangnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Inka/Rzq)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: