Pataka Kesetiakawanan Sosial Nasional Tiba di Kabupaten Banjar

Share it:
Martapura,InfoPublik – Pataka Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN) tiba di Kabupaten Banjar setelah upacara seremonial di empat Kabupaten, dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 di Provinsi Kalimantan Selatan pada 20 Desember 2019. Setelah sebelumnya secara estafet dilaksanakan dari Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Tapin dan tiba di Kabupaten Banjar.

Tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Mokhamad Hilman yang menerima bendera Pataka secara langsung diserahkan oleh Asisten Pemerintahan Kesra Kabupaten Tapin, HM Yunus, di Jl. A.Yani Km 79 Desa Sungkai Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Selasa (17/12/2019).

Pataka dibawa oleh tim anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Banjar dari perbatasan Kabupaten Tapin  dan diarak sampai di Mahligai Sultan Adam Martapura. Diikuti rombongan karang taruna serta pejabat Lingkup Pemkab Banjar.

Dikesempatan yang sama Sekda Banjar, H Mokhamad Hilman mengatakan Kabupaten Banjar menjadi salah satu lima Kabupaten yang menjadi LBKS pada peringatan HKSN tahun ini, yang dimulai dari Kabupaten Tabalong, Balangan, HSS, Tapin dan sekarang di Kabupaten Banjar. Untuk selanjutnya Pataka akan diserahkan ke Kota Banjarmasin.

“Dengan mengangkat tema “Lintas Banua Bergerak” dimaksudkan menggerakan seluruh elemen dan komponen di banua untuk selalu bersinergi, saling mengisi, melengkapi keragaman dan membangun kekuatan bersama untuk pembangunan kesejahteraan sosial dan kemanusiaan,” ucapnya.

Hilman juga mengharapkan kegiatan LKBS dapat menggugah rasa empati terhadap sesama melalui aksi nyata demi kebaikan semua, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional terutama generasi muda agar dapat bersama-sama dalam mengatasi problema bangsa yang saat ini tengah dilanda arus globalisasi.

“Hal ini sesuai dengan misi HKSN yaitu menanamkan nilai-nilai kesetiakawanan di tengah kehidupan masyarakat dengan kesetiakawanan sosial menembus batas,” ungkapnya.

Dengan diterimanya bendera Pataka KSN dari Kabupaten Tapin, untuk selanjutnya digunakan pada hari puncak LBKS di Kabupaten Banjar yang akan dilaksanakan pada Rabu 18 Desember 2019 di Dermaga Desa Sungai Pinang Lama Kecamatan Sungai Tabuk. Dilanjutkan akan diarak melalui jalan sungai dengan susur sungai, untuk diserahkan ke kota Banjarmasin.

Pada penyambutan Pataka KSN dihadiri perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, para Kepala Organisasi Prangkat Kerja Daerah (SOPD) Lingkup Pemkab Banjar, Camat serta para Pilar Dinas Sosial Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Man)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: