Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 PGRI Dan Hari Guru Nasional 2019 Tingkat Kabupaten Banjar

Share it:
Martapura, Infopublik - Bupati Banjar H Khalilurrahman mengajak para guru mengikuti perkembangan zaman. Hal tersebut diungkapkan saat Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-74 Tingkat Kabupaten Banjar dengan tema “Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul,” di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (17/12/2019) pagi.

Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI diawali dengan pembacaan sejarah singkat Hari Guru Nasional. Pada momentum yang baik ini, Bupati Banjar mengucapkan selamat hari guru kepada semua guru dan seluruh insan pendidik di Kabupaten Banjar. Semoga peringatan ini menjadi komitmen kita bersama untuk terus bekerja keras mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa guna mencerdaskan kehidupan dunia pendidikan yang maju dan berkualitas.

“Guru sebagai tenaga profesional harus mengikuti perkembangan dan perubahan revolusi industri dalam pembangunan karakter bangsa, sehingga mampu mewujudkan cita-cita bersama yakni terwujudnya SDM yang unggul,” ungkapnya.

Bupati Banjar H. Khalilurrahman berharap melalui momentum ini, para guru dan seluruh insan pendidik, agar berani dan siap menjawab segala tantangan perkembangan di era revolusi industri 4.0 (four point zero) ini. Jika tidak, maka kita sendiri akan tenggelam oleh era perubahan ini.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar pada Tahun 2020 sudah memprogramkan dan mealokasikan anggaran Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) yaitu pemberian insentif tambahan untuk guru honorer sekolah se-Kabupaten Banjar, yang mana terakhir BOSDA di laksanakan pada Tahun 2011 silam,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada guru berprestasi oleh Bupati Banjar dan penghargaan kepada pengurus PGRI Kabupaten Banjar atas keaktifan menggerakkan organisasi selama tahun 2019 oleh ketua PGRI Provinsi Kalsel M Hatta.

Peringatan Hari Guru Nasional ini selain dihadiri oleh Bupati Banjar didampingi Ketua TP PKKm H Raudathul Wardiyah, hadir pula Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Selatan, M Hatta, Kepala Dinas Pendidikam Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala OPD, Ketua PGRI dan Anggota PGRI Kabupaten Banjar, serta tamu undangan lainnya. Peringatan ini diikuti oleh para Guru tingkat TK, SD, SMP dan tingkat SMA se Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Banjar/Ts/Rzq/Ags)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: