Bupati Banjar Serahkan Penghargaan Top 30 Instansi Penyelenggara Pengaduan Pelayanan Publik

Share it:
Apel Hari Kesadaran Nasional lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar pada Selasa (17/12/2019) pagi.

Bertindak selaku Pembina apel Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. M. Hilman. Dalam amanatnya, menghimbau para pengabdi dalam birokrasi pemerintahan untuk terus meningkatkan pengabdian sebagai bentuk bela negara.

“Kita semua mengharapkan agar aksi nasional bela negara dapat lebih terstrukstur, segenap masyarakat dengan berbagai profesinya, jadikan profesinya masing-masing sebagai sarana bela negara,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan Piagam Penghargaan Top 30 Instansi Pemerintah Penyelenggara Pengaduan Pelayanan Publik dari Menteri Pendayaguna Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman, didampingi Sekda Banjar.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, H. M. Farid Soufian mengatakatan Kominfo Banjar akan lebih ditingkatkan terutama aplikasi Lapor beserta sosialisasi ke pelosok desa.

“Kita akan lakukan percepatan, pelaporan- pelaporan dari masyarakat, pengaduan dapat ditindaklanjuti sesegera mungkin, kita akan jemput bola ke kecamatan dan kelurahan, kita akan sosialisasi lebih kencang lagi di 2020 ini,” ujarnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Eddy Elminsyah Jaya juga menambahkan sesuai dengan instruksi Bupati, Sekda dan Kadiskominfo, Bidang IKP berupaya mengoptimalkan apa yang sudah dicapai dengan cara meningkatkan jangkauan dan sosialisasi.

Apel gabungan ini diikuti oleh Para asissten, staf ahli Bupati, kepala SKPD Banjar, Forkopimdah Banjar, Kepala Perusahaan Daerah dan seluruh peserta apel. Peringatan Hari Bela Negara yang ke-71 ini mengusung tema “Bela Negara untuk Kemakmuran Rakyat”.

Pada apel tersebut Bupati Banjar H.Khalilurrahman melaksanakan beberapa penyerahan antara lain Penyerahan kembali Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten, Nasional, & Mandiri Tahun 2019 dari Kementrian LHK RI, Penyerahan Mobil Dinas Hibah Perlindungan Anak dari Kementrian Perlindungan Anak & Perempuan RI, Penyerahan secara simbolis Bonus Juara MTQ tingkat Kab. Banjar di Kec. Tatah Makmur, Penyerahan Juara Harapan I Tingkat Nasional pada Lomba Desa Wisata Nusantara Berkembang dari Kementrian Desa Pembangunan Darrah Tertinggal & Transmigrasi RI, serta Penyerahan kembali Piala & Piagam Skill Competition Aparatur Damkar Kab/kota Se Kalsel Tahun 2019. (MC Kominfo Banjar/Inka/Rzq/Prs)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: