Brigade Informasi Daerah Siap Informasikan Kegiatan Pemkab Banjar

Share it:
Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Informasi, Komunikasi, Statistik dan Persandian melaksanakan sosialisasi Brigade Informasi Daerah di Aston Banua Hotel Convention Center Gambut, Kamis (5/12/2019). Sesuai dengan UU No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, maka setiap media publik mesti memberikan informasi yang mudah diakses masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, HM Farid Soufian membuka secara langsung acara dengan pengalungan pita peserta. Pada sambutannya Farid Soufian menjelaskan tujuan dan manfaat dilaksanakannya sosialisasi tersebut.

"Agar dapat memberikan pemahaman kepada anggota brigade informasi dalam memberikan informasi tentang kegiatan pembangunan dan program kerja setiap SKPD, badan, BUMD dan wilayah kecamatan masing-masing," ujarnya.

Lebih lanjut beliau berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut dapat meningkatkan SDM para anggota brigade informasi daerah.

"Mudah-mudahan kita dapat meningkatkan informasi yang akurat dalam menyampaikan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Banjar," jelasnya.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Edy Elminsyah Jaya menambahkan, kegiatan ini terdiri dari perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), badan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta kecamatan di lingkup pemerintah Kabupaten Banjar yang secara keseluruhan sebanyak 70 peserta, dengan narasumber Hamdani mengenai cara penulisan berita yang baik, Agus Fahlevi dengan tema foto untuk infopublik dan Apri Suharto yang menyampaikan mengenai aplikasi berbasis android Pantau Kota.

"Sosialisasi Brigade Informasi Daerah ini merupakan wadah untuk menggali  informasi kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat hingga di Kecamatan," ucapnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Tuti/Rzq)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: