IPHI DPC Kabupaten Banjar Gelar Musyawarah Daerah (Musda) dan Pembinaan Manasik Haji

Share it:
Martapura, InfoPublik - Penyelenggaraan ibadah haji merupakan tanggung jawab pemerintah dalam hal memberikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan kepada jamaah. Pemerintah Daerah terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah.

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) DPC Kabupaten Banjar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) serta Pembinaan Manasik Haji Kabupaten Banjar Periode 2020 di Aula Barakat, Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Banjar, Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan Musda IPHI Kabupaten Banjar tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Ketua IPHI Kabupaten Banjar KH Hatim Salman, dan Ketua Umum Yayasan Darussalam Martapura KH M Husin.

Pada sambutannya Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Banjar merasa sangat berbahagia dengan diadakannya Musda dengan rangkaian kegiatan Pembinaan Manasik Haji Kabupaten Banjar Periode 2020 serta Pemilihan Ketua IPHI Kabupaten Banjar periode berikutnya.

“Manasik haji merupakan bekal untuk memaksimalkan ibadah kita untuk menjadi haji yang mabrur dan makbul sesuai dengan syariat. Semoga kegiatan manasik haji yang dilaksanakan ini, dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan bagi para jamaah calon haji di Kabupaten Banjar, yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2020,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada calon haji periode tahun 2020 untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, kesehatan fisik, mental dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta jemaah calon haji diminta untuk aktif saat mengikuti manasik.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur juga berharap melalui IPHI Kabupaten Banjar untuk terus melakukan inovasi dan kreativitas dalam memberikan pelayanan bimbingan ibadah haji.

H Saidi Mansyur juga menyampaiakan melalui Musda dengan pemilihan Ketua IPHI Kabupaten Banjar periode berikutnya dapat membawa lebih baik IPHI ini.

“Semoga siapa pun yang nantinya terpilih, akan bisa memimpin IPHI Kabupaten Banjar semakin baik lagi,” ucapnya.

Adapun pemberian materi manasik haji disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Darussalam Martapura KH M Husin dan materi ibadah haji oleh Ketua IPHI Kabupaten Banjar KH Hatim Salman. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: