Jalan Sehat Dalam Rangka Hari Aids Sedunia Tahun 2019

Share it:
Martapura, InfoPublik – Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Banjar menggelar Jalan Sehat Berhadiah dalam rangka Hari Aids Sedunia Tahun 2019 di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Minggu, (15/12/2019).

Hari Aids Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Desember untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai penyebaran virus HIV.

Kegiatan jalan sehat untuk memperingati Hari Aids Sedunia yang mengangkat tema "Ada Obat, Ada Jalan, Bersama Masyarakat Meraih Sukses" ini diawali dengan senam sehat bersama warga masyarakat Kabupaten Banjar.

Sebelum jalan sehat dimulai, Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Banjar HM Hamdi menjelaskan jalur jalan sehat kepada para peserta.

"Rute jalan sehat ini dimulai dari Jalan A. Yani, belok ke Kodim 1006 Martapura untuk pengambilan kupon, lalu masuk ke Jalan Perwira, belok kiri di Jalan Tanjung Rema dan kembali ke Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura," jelasnya.

Pengibaran Bendera Start dilakukan oleh Dandim 1006 Martapura Siswo Budiarto, yang didampingi Kasatpol PP H. Ali Hanafiah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Rakhmat Dhani dan Sekretaris KPA Kabupaten Banjar HM Hamdi. 

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga terdapat pos pelayanan kesehatan gratis yang melayani test HIV, konsultasi kesehatan, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol. (MC Kominfo Kab. Banjar/Inka)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: