Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial Untuk Melestarikan Nilai-Nilai Kesetiakawanan Sosial

Share it:

Martapura, InfoPublik - Acara puncak Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) dalam rangka Hari Peringatan Kesetiakawanan sosial (HKSN) dilaksanakan di Dermaga Sungai Pinang Lama Pasar Terapung Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk, Rabu (18/12/2019) pagi.

Hadir dalam acara ini Direktur Jenderal Kementrian Sosial RI  Hari Hikmat, perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan, Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Ketua LBKS Bambang Mulyadi, Sekda Banjar H. M. Hilman, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, dan Kepala Dinsos Kabupaten Banjar.

Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dalam sambutannya mengatakan menyambut baik digelarnya kegiatan ini karena Provinsi Kalsel menjadi tuan rumah peringatan HKSN dan Kabupaten Banjar menjadi salah satu Kabupaten yang menjadi tempat Peringatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial.

"Kami menyambut sangat gembira provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah pada peringatan hari Kesetiawanan Sosial dan Alhamdulilah Kabupaten Banjar menjadi salahsatu dari lima kabupaten yang menjadi tempat lintas batas kesetiakawanan sosial," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kementrian Sosial RI Harry Hikmat mengatakan kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial.

"Kegiatan Lintas batas kesetiakawanan sosial merupakan kegiatan untuk melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial dalam bentuk penjangkauan langsung ke dalam aktivitas masyarakat melalui ekspedisi darat maupun sungai sehingga dapat menjadi tradisi dari tahun ke tahun," ucapnya.

"Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial ini dapat menjadi tradisi  dari tahun ke tahun tanpa harus menunggu acara yang sama dari Kementerian Sosial, tetapi pada tahun berikutnya silakan Pemerintah Provinsi melaksanakan lintas batas antar Kabupaten, dan kabupaten dapat melaksanakan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial ini dari kecamatan ke kecamatan," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan berbagai bantuan dari Kementerian Sosial RI dan juga pembagian Doorprize. Pataka KSN selanjutnya akan diserahkan ke Kota Banjarmasin melewati Sungai Martapura yang dikenal dengan susur sungai Martapura. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rif’ah)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: