Bawaslu Banjar Audiensi Dengan Bupati Banjar

Share it:
Martapura, InfoPublik - Tahun 2020 merupakan tahun yang mempunyai makna yang sangat penting, khususnya dalam Pemerintahan Daerah, dimana pada tahun 2020 ini, dibeberapa daerah termasuk di Kabupaten Banjar dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada.

Menyikapi hal tersebut Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar yang dipimpin oleh Fajeri Tamzidillah berkesempatan bersilaturahmi ke kediaman Rumah Dinas Bupati Banjar, Martapura, Selasa (07/01/2020). Dalam agenda audiensi dan koordinasi terkait kegiatan Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

Ketua Bawaslu Banjar beserta rombongan diterima oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman yang juga didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Banjar H Masruri, Asisten Administrasi Umum Setda Banjar Hj Siti Mahmudah, Kepala Kesbangpol Banjar Aslam.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar Fajeri Tamzidillah menjelaskan Bawaslu sebagai Lembaga Negara yang mengawasi tahapan Pilkada melakukan tatap muka dan silaturahmi kepada Bupati Banjar.

“Kita menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait mutasi jabatan di Pemerintah Daerah oleh Kepala Daerah diperbolehkan yaitu dalam batas enam bulan sebelum ditetapkan sebagai calon Kepala Daerah,” ungkapnya.

Fajeri menambahkan Pemerintah Kabupaten Banjar telah melaksanakan agenda pelantikan dan mutasi pejabat sesuai dengan yang telah ditentukan pada aturan Pilkada 2020.

“Respon postif telah diperlihatkan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam hal ini dan koordinasi dengan Bawaslu sudah berjalan dengan baik,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyatakan dukungan termasuk kesiapan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam hal penganggaran Pilkada dengan harapan Pilkada 2020 dapat berjalan lancar. (MC-Kominfo-Kab. Banjar/Ags/Prs/Dsy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: