Polres Banjar Sosialisasikan Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana

Share it:
Martapura, InfoPublik – Guna mensosialisasikan pendaftaran anggota Polri dari jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2020. Kepolisian Republik Indonesia tahun ini membuka pendaftaran secara serentak.

Melalui bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Banjar, melakukan kerja sama dengan Radio Suara Banjar lewat program live Radio Banjar Talk Show di Studio Radio Suara Banjar Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (09/01/2020). Yang menghadirkan narasumber Kasubag Personil Polres Banjar Abdul Basit, dipandu penyiar Akhmad Effendy (Pepen) membahas tentang prosedur pendaftaran, menginformasikan syarat pendaftaran dan informasi seputar SIPSS secara umum dan khusus.

Kasubag Personil Polres Banjar, Abdul Basit menjelaskan syarat-syarat tentang prodi yang ada pada penerimaan SIPSS diantaranya, prodi ilmu Kedokteran, prodi ilmu Teknik, prodi ilmu Ekonomi, prodi Teknologi Informasi, Perkapalan dan semua prodi yang memiliki sertifikat commercial pilot license (CPL), prodi multimedia/Desain Komunikasi Visual Yaitu S1 Multimedia dan prodi Psikologi.

“Jika dilihat dari pengalaman yang ada, antusias masyarakat sendiri pada tahun  sebelumnya cukup baik dan dari tahun ke tahun semakin meningkat. Penerimaan anggota Polisi Sumber Sarjana, dibuka sejak tanggal 6 sampai dengan 24 Januari 2020, melalui website www.penerimaan.go.id,” paparnya.

Dia juga siap membantu jika masyarakat ada yang perlu bimbingan jika mengalami kesulitan dalam akses pendaftaran atau tidak memahami dalam cara pengisian form dan kesulitan lain terkait pendaftaran melalui online.

“Terakhir Abdul Basit menjelaskan jika masih ada hal yang perlu ditanyakan perihal informasi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2020, bisa menghubungi Bagian Sumda Polres Banjar,” tambahnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ppn/Man)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: