Soft Launching Mal Pelayanan Publik Barokah Kabupaten Banjar

Share it:
Martapura, InfoPublik - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan instansi terkait, menggelar soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah Kabupaten Banjar, Martapura, Rabu (29/1/2020).

Tujuan dari MPP ialah meningkatkan daya saing dan kemudahan berusaha, serta memberikan layanan secara terintegrasi, mudah, cepat, aman dan nyaman.

Dalam pembangunan MPP ini, tim percepatan antara lain DPMPTSP Banjar, Bapenda Banjar, Diskominfo SP Kab. Banjar, Disdukcapil, serta Dinas PUPR dan Bappedalitbang. Total ada 22 institusi yang bergabung, termasuk dari Bank Kalsel dan BRI.

"Tersedia 210 jenis pelayanan dari 22 instansi. Saya berharap pelayanan yang diberikan dapat maksimal. Layanilah masyarakat dengan ramah dan senyum," pesan Bupati Banjar H. Khalilurrahman saat menghadiri soft launching ini.

Tampak hadir pula Sekda Banjar H. M. Hilman beserta jajaran, kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar, Forkopimda Banjar, serta direktur perusahaan daerah Banjar.

Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengatakan dalam mewujudkan tata kelola yang baik serta amanah, MPP ini sebagai salah satu inovasi pemerintah dalam pelayanan yang lebih baik.

Sekarang masyarakat bisa mendapat pelayanan dengan berbagai layanan dalam satu atap. "Memasuki era digital atau revolusi industri 4.0. pemerintah terus berusaha untuk menjawab tantangan zaman," ungkapnya.

Akurasi pelayanan dan fleksibilitas pelayanan sangat diutamakan. Cepat mudah terjangkau aman nyaman dan tidak berbelit-belit. Konsep Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah Kabupaten Banjar ialah MPP Syariah.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penandatangan kesepakatan bersama oleh Pemda Banjar dengan seluruh instansi terkait dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman.

Kemudian Bupati Banjar menyentuh layar display sebagai tanda diresmikannya Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah. Kemudian dilaksanakan pula pengguntingan melati oleh Bupati Banjar H.K halilurrahman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar H. Raudathul Wardiyah, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke 30 counter pelayanan. (MC. Kominfo Kab. Banjar/Rifah)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: