Dinsos Kabupaten Banjar Salurkan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 211 unit

Share it:
Martapura,InfoPublik - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar H.Ahmadi berkesempatan menjadi Pembina Apel pada Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar. Apel ini dihadiri Sekda Banjar H.M.Hilman, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD Banjar, Forkopimda Banjar dan seluruh peserta apel.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar H.Ahmadi dalam amanatnya menjabarkan tugas pokok Dinas Sosial Kabupaten Banjar dan fokus penanggulangan bencana, anak terlantar, anak jalanan, penyandang disabilitas, gelandangan dan pengemis.

"Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia berbasis pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan" ungkapnya.

Terkait dengan Rehabilitas Sosial Rumah Tidak Layak Huni, Kabupaten Banjar banyak mendapat bantuan. Dari Kementerian Sosial tahun 2019 mendapatkan bantuan 166 unit dengan jumlah total 2,46 milyar rupiah, 30 unit dari APBD, 11 unit dari Provinsi Kal-Sel, ada pula dari Baznas dan instansi lainnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar H.Ahmadi kepada awak media mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kelancaran penyaluran bantuan.

"Kita mendapatkan untuk Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 211 unit, Alhamdulillah." Ujarnya.

Selain itu Ahmadi juga mengungkapkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ada perubahan, yakni penambahan jumlah saldo, dan bantuan diambil dalam bentuk Sembako. Dengan ini ia meyakini masyarakat kurang mampu bisa mendapat peningkatan asupan gizi, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan barokah. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Ink/dsy).
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: