Cegah Covid-19, PKK Banjar Bagikan Masker dan Kurma Gratis

Share it:
Martapura, InfoPublik – Guna mendukung pencegahan Covid-19 tidak meluas, Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar  melakukan aksi bagi-bagi masker dan buah kurma kepada masyarakat khususnya pedagang dan pembeli di Pasar Bauntung Batuah Martapura Senin pagi(6/4/2020). 
Menurut Hj. Raudathul wardiyah ratusan masker yang dibagikan pihaknya kepada pedagang dan pembeli merupakan hasil kerajinan dari beberapa pelaku UMKM binaan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat, terhadap bahaya dari wabah covid-19 yang sudah memasuki wilayah Kabupaten Banjar.
“Masker yang dibagikan kepada para pedagang dan pembeli bermotifkan kain sasirangan yang merupakan ciri khas dari Kalimantan Selatan. Sementara buah kurma yang dibagikan setidaknya bisa menambah daya tahan tubuh,”kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah dalam Acara Program Tabah di Radio Suara Banjar 100,4 Fm, Senin siang.
Hj Raudathul berpesan kepada masyarakat Kabupaten Banjar untuk selalu menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dengan sabun, makan maknan bergizi, perbanyak minum air putih, hindari berada dikerumunan orang banyak, berjemur di bawah sinar matahari 10 hingga 15 menit ketika pukul 10.00 Wita.
“Berolahraga secara teratur, tinggal di dalam rumah saja kecuali ada kepentingan yang sangat mendesak, memakai masker, segera periksakan kesehatan ke pelayanan kesehatan terdekat jika mengalami demam, batuk, flu dan sesak nafas,”imbau Raudathul 
Menurutnya, selain berikhtiar seperti itu, selama berada di dalam rumah kita juga harus berdoa dan perbanyak membaca shalawat, ini sangat baik untuk di amalkan disaat datang bala dan musibah serta segala macam penyakit.
“Mudah-mudahan masyarakat dijauhkan dari segala macam penyakit, terutama covid-19 yang sedang melanda, serta cepat menghilang agar masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasanya,”harapnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ags/Ron/Man/Dsy)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: