Cegah Covid-19 Warga Pingaran Ulu Disinfektan Lingkungan

Share it:
Martapura, infoPublik - Warga Desa Pingaran Ulu Kecamatan Astambul melakukan aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, di desa mereka.
Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran corona virus desease (covid) 19, yang saat ini merebak di sejumlah daerah.

Dikomando oleh Sekretaris Desa Pingaran Ulu, Ridho, warga menyasar sejumlah tempat seperti, musholla, masjid dan sekolah. “Ada dua buah masjid dan empat musholla yang kita semprot pakai disinfektan. Selain itu juga ada dua buah sekolah,” jelas Ridho, di Astambul, Selasa (31/3/2020).

Menurutnya, kesadaran warga dan para perangkat desa untuk hidup bersih dan sehat mendorong mereka secara mandiri melakukan pengyemprotan. Dikatakan, selain warga dan perangkat desa, juga ikut andil anggota BPD setempat, PMI dan linmas Desa Pingaran Ulu.

Untuk bahan-bahan menurutnya, menggunakan dana darurat bencara di APBDes sedangkan peralatan merupakan milik warga yang dengan sukarela meminjamkannya. “kita berharap desa dan warga di Desa Pingaran Ulu ini tak ada yang terdampak Covid-19,” ujarnya.


Selain penyemprotan, juga ada kegiatan sosialisasi tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS) oleh Palang Merah Indonesia (PMI). “Kegiatan insyaAllah berlanjut dan dijadwalkan perminggu,” imbuh Ridho.  (MC.Banjar/Dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: