Aster Kasad Apresiasi Kerja Satgas TMMD Kodim 1006 Martapura

Share it:

Martapura, InfoPublik - Guna pengawasan dan evaluasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Asisten Teritorial Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto bersama rombongan mengunjungi lokasi kegiatan TMMD di wilayah Kodim 1006/Martapura di Desa Biih Kecamatan Karang Intan Martapura Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (15/7/2020).

Dalam kunjungannya, Aster Kasad TNI Mayjen Nurchahyanto juga didampingi Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Firmansyah, Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto Sekretaris Daerah Banjar, HM Hilman serta Ketua DPRD Muhammad Rofiqi.

Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto menuturkan, bersama rombongan, bertujuan sekaligus ingin melihat langsung kegiatan Satgas TMMD ke-108. Kegiatan TMMD saat ini telah memasuki tahap 60% dengan sasaran yang dikerjakan meliputi pembukaan jalan, rehab jembatan, pembangunan Pos Kamling, pembuatan jamban keluarga dan Bedah Rumah.

Jenderal bintang Dua ini memberikan apresiasi atas kerja sama Anggota Satgas dan masyarakat Desa Biih, “Saya bangga melihat kebersamaan TNI dan Rakyat di lokasi TMMD, disini saya lihat banyak masyarakat bergotong-royong membantu anggota Satgas," ucap dia.

Sementara itu Sekretaris Daerah Banjar H. M.Hilman menuturkan, progam TMMD kali ini sangat membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Program TMMD sangat membantu masyarakat memberikan akses jalan dan jembatan untuk masyarakat, dulu sebelum program ini dilaksanakan, jalan ini sangat sempit begitu juga jembatan sudah tak layak lagi di gunakan kondisi sangat memperhatinkan," ungkap Hilman

Melalui dana bantuan pemerintah sebesar Rp1 miliar lebih yang dianggarkan, kini jalan yang sempit dapat dilalui, jembatan rusak juga dibangun beton dalam waktu dekat fasilitas ini sudah dapat digunakan. "Warga diharapkan harus menjaga apa yang sudah dikerjakan TMMD hendaknya lebih diperhatikan," tutup dia. (MC Kab.Banjar/Daus/Man)


Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: