Cegah Penularan Covid-19, Persimpangan Lampu Lalu Lintas di Martapura Dibuat Starting Grid

Share it:


Martapura, InfoPublik – Mencegah penularan virus Covid-19, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar menerapkan physcal distancing atau jaga jarak dengan pemberian garis pembatas untuk sepeda motor layaknya starting grid balap motor di sirkuit.

Hal tersebut terlihat saat sosialisasi yang dilakukan Dishub Banjar kepada pengendara roda dua yang teratur pada garis pembatas di Perempatan Lampu lalu lintas Sekumpul Depan Martapura, pada Rabu (2/9/2020) siang.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Faisal mengatakan, bahwa pada hari ini kita melaksanakan sosialisasi kepada pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat di jalan Ahmad Yani Martapura Kabupaten Banjar tentang penggunaan marka yang dibuat oleh Dinas Perhubungan.

“Pelaksanaan protokol kesehatan tidak hanya di tempat keramaian, di jalan juga kita lakukan. Kita sudah buatkan marka marka jalan berupa garis pembatas jarak untuk roda dua dan batas untuk roda empat,” ujar dia.

Faisal juga menjelaskan, selain marka juga rambu rambu lalu lintas berupa arahan untuk menggunakan masker bagi pengendara, marka tersebut juga untuk menjaga jarak dengan pengendara yang lain.

Tujuan pembuatan marka ini adalah saat ini Kalimantan Selatan dalam posisi zona merah, dengan adanya marka ini bisa menekan penyebaran covid-19 di Kalimantan Selatan khususnya di kabupaten Banjar.

“Kita akan selalu mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu menggunakan masker, walaupun untuk perundang undangannya belum ada, tetapi kami berharap kedepannya ada peraturan daerah yang mengatur tentang sanksi pelanggaran marka yang sudah disiapkan oleh pemerintah,” ungkap dia.

Kanit Dikyasa Polres Banjar H Tata mengatakan, Polres Banjar selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan kabupaten Banjar.

Pada hari ini kita membackup untuk melakukan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran covid-19.

“Sosialisasi ini berupa pembuatan marka jalan dan mensosialisasikan fungsi marka tersebut untuk pencegahan penyebaran covid-19. Kita selalu membantu sosialisasi protokol kesehatan bagi pengguna jalan,” tambahnya.

Tata juga mengimbau untuk selalu patuh kepada protokol kesehatan, karena itu untuk kesehatan diri sendiri, kesehatan itu mahal harganya, tetap jaga jarak, pakai masker dan sering cuci tangan dengan air mengalir. (MC Kab.Banjar/Dani/Man/Mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: