Diskominfo Banjar Dukung Program Gebrak Masker PKK

Share it:


Martapura, InfoPublik - Upaya Pemerintah Kabupaten Banjar dalam langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tak henti-hentinya dilakukan.

Salah satunya yang dilakukan Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan berupa masker kepada Tim Penggerak Pemerdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjar.

Penyerahan masker tersebut, diserahkan oleh Kepala Diskominfostandi Kabupaten Banjar HM Aidil Basith langsung kepada Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman di rumah dinas Bupati Banjar, Martapura, Kamis (3/9/2020).

Penyerahan masker oleh Diskominfostandi tersebut dalam rangka meningkatkan Gerakan Bersama Bagi Masker (Gebrak Masker) yang diinisiasi oleh PKK.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah mengatakan, masker yang dibagikan pada program Gebrak Masker telah mencapai lebih dari 20.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat.

"Program Gebrak Makser ini, PKK melalui kader di Desa maupun Kelurahan dapat menjangkau dan melibatkan banyak warga untuk menggunakan masker,"ungkap dia.

Selain membagikan masker Raudathul Wardiyah megungkapkan, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker untuk kesehatan.

"Saya berharap masyarakat patuh, menggunakan masker serta protokol kesehatan lainnya, sehingga dapat melindungi diri sendiri maupun orang lain,"harap dia.

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Banjar juga menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Dinas Kominfo Banjar atas bantuan masker untuk program Gebrak Masker ini.

Sementara itu, Kepala Diskominfostandi Kabupaten Banjar HM Aidil Basith mengatakan bahwa bantuan masker kali ini sebagai bentuk dukungan kepada Tim Penggerak PKK.

"Gebrak Masker program dari PKK untuk membantu mensosialisasikan dan membagikan masker di seluruh Indonesia khsususnya di Kabupaten Banjar adalah sangat perlu didukung dan diapresiasikan sebagai bentuk konkrit dan nyata guna membantu pemerintah menangani Covid-19," jelas Basith.

Dia menyampaikan penggunaan masker dibutuhkan agar masyarakat waspada dan tidak meremehkan pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini.

Pada kesempatan yang sama, hadir pula Perwakilan Bank BRI Cabang Martapura menyerahkan Bantuan berupa masker sebanyak 500 masker kepada Tim Penggerak PKK untuk di bagikan kepada masyarakat. (MC Kab.Banjar/Prs/Mey)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: