RSUD Ratu Zalecha Latih Ratusan Karyawannya untuk Pelayanaan Publik

Share it:


Martapura,InfoPublik – Guna memberikan pelayanan prima kepada pasiennya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura menyelenggarakan Workshop Service Excellent bagi karyawannya, di salah satu hotel ternama di Kota Banjarbaru, Kamis (03/12/2020).

Lokakarya ini diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 3 sampai 5 Desember 2020, dengan total jumlah peserta 660 karyawan.Lokakarya dilaksanakan dengan dibagi dalam dua kelas dan dua sesi, yakni pagi dan siang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Masruri mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Menurutnya, sebagai tugas dan fungsi rumah sakit sebagai pelayanan publik di bidang pelayanan kesehatan, sudah barang tentu mesti menyuguhkan pelayanan terbaik kepada para pasien dan kliennya.

Diharapkannya, setelah mengikuti lokakarya ini, para peserta dapat mentransfer pelayanan prima kepada pengguna layanan dan dapat mengomunikasikan keluhan dari masyarakat sehingga RSUD Ratu Zalecha ada di hati masyarakat Kabupaten Banjar,”harap dia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura, dr. H. Tofik Norman Hidayat menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut agar setiap karyawan RSUD Ratu Zalecha Martapura dapat memahami konsep service excellent, sebagai pemberi layanan kepada klien atau pasien.

“Karyawan juga diharapkan dapat memahami komunikasi efektif sehingga mampu menciptakan image yang baik terhadap rumah sakit. Juga dapat memberikan pelayanan prima kepada pasien, sehingga pasien merasa puas yang pada akhirnya dapat mewujudkan pelayanan rumah sakit yang berkualitas,”ujar dia.

Ditambahkannya, panitia dan peserta yang mengikuti kegiatan ini sebelumnya telah dilakukan swab dan penyelenggaraannya dilaksanakan dengan protokol kesehatan. (MC Kab.Banjar/Oky/Dani)

Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: