Juara MTQ Nasional, Qori Banjar Diganjar Bonus

Share it:
Martapura, infoPublik – Prestasi membanggakan yang dipersembahkan qori asal Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, M. Hasanuddin pada Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Kota Medan, diganjar bonus oleh Bupati H Khalilurrahman.
Juara pertama pada katagori Khat Hiasan Mushaf Al-Quran tersebut menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Banjar, sebesar Rp20 juta. Penyerahan bonus oleh Bupati H Khalilurrahman disaksikan Wakil Bupati H Saidi Mansyur, Sekda Banjar H Nasrunsyah serta peserta apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (22/10).
Selain M Hasanuddin, qari lainnya yang memperoleh bonus adalah M. Zairazi yang berhasil meraih juara harapan II pada katagori anak-anak, MTQ Nasional di Medan. M. Zairazi mendapat bonus sebesar Rp5 juta yang juga diserahkan oleh Bupati H Khalilurrahman.
“Kita sangat bangga pada qori kita M Hasanuddin serta M. Zairazi yang telah berhasil mengukir prestasi pada MTQ tingkat nasional di Kota Medan beberapa waktu lalu,” ujar H Khalilurrahman.
Bupati berharap, para qari dan qariah Kabupaten Banjar terus mengembangkan ilmunya dalam seni baca dan tulis Al-Quran, sehingga akan terus mengharumkan nama Kabupaten Banjar di tingkat nasional maupun internasional.
Kabupaten Banjar yang dikenal dengan julukan Serambi Mekkah sangat kental dengan nuansa Islami. Warganya yang akrab dengan kehidupan religius menjadi daerah yang kerap melahirkan pelantun Al- Quran berbakat serta sering mengikuti ajang nasional.
“Alhamdulillah, berkat doa serta dukungan warga Kabupaten Banjar saya bisa mempersembahkan juara pada MTQ nasional kemarin di Kota Medan,” ujar M. Hasanuddin.
Dia berhasil mengungguli peserta dari Provinsi Banten dan provinsi Aceh yang menjadi juara kedua dan ketiga, pada katagori Khat Hiasan Mushaf Al-Quran. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Dani)
Share it:

banjarkab

Post A Comment:

0 comments: